Fitur Menarik Laptop Gaming ASUS TUF Gaming FX505DY

asus tuf gaming fx505dy

ASUS telah meluncurkan seri terbaru TUF Gaming FX505DY. Inilah berbagai fitur menarik yang dimiliki oleh laptop ASUS TUF Gaming FX505DY.

Persepsi orang-orang soal laptop gaming adalah berharga mahal. Contohnya deretan laptop gaming ASUS ROG dengan kisaran harga di atas Rp 20 juta.

Tapi tidak semua laptop gaming itu mahal lho. ASUS punya satu lini laptop gaming berharga murah tapi punya kualitas premium, yakni TUF Gaming.

Nah, salah satu lini TUF Gaming yang cukup menarik perhatian adalah seri FX505DY. Lalu apa saja fitur ASUS TUF Gaming FX505DY sehingga membuatnya menarik?

Fitur Menarik ASUS TUF Gaming FX505DY

Lebih Ramping dan Tangguh

Kebanyakan laptop gaming punya desain besar dan tebal. Tapi itu tidak berlaku untuk lini TUF Gaming. Contohnya seri TUF Gaming FX505DY. Laptop ini hadir dengan bodi lebih ramping dari pendahulunya.

Selain itu, desain bodi laptop juga dibuat lebih geometris dan tidak banyak lengkungan. Hal tersebut membuat TUF Gaming FX505DY terlihat lebih modern dan ‘gaming banget.’

Di bagian layar, ASUS menggunakan teknologi NanoEdge Display yang sering dipakai laptop premium (contohnya ZenBook). Lewat teknologi ini, laptop ini punya bezel layar super tipis yakni hanya 6,5mm.

Laptop ini juga hadir dengan layar IPS-level dengan color gamut sRGB 100%. Ditambah lagi dukungan viewing angle yang lebar, menjadikan FX505DY punya kualitas visual dan warna yang konsisten.

Oya, FX505DY adalah laptop gaming pertama yang punya standar militer MIL-STD-810G. Itu artinya, bodi laptop ini sangat tangguh, tahan getaran, tekanan, lolos uji suhu, kelembapan dan radiasi matahari.

Pengalaman Gaming Ala Desktop PC

Laptop ini menyajikan pengalaman gaming seperti bermain di PC. Pengalaman mengesankan ini dapatkan dari sisi keyboard-nya.

Keyboard laptop ini hadir dengan HyperStrike Technology. Itu artinya, keyboard ini punya akurasi mengetik dan bermain game.

asus tuf gaming fx505dy

Sementara itu, setiap tombol keyboard di laptop ini dirancang dengan presisi dan respon cepat. Keyboard laptop ini punya key travel sejauh 1,88 dan tombol spasi lebar yang nyaman.

Agar lebih menarik, ASUS menambahkan RGB backlight di beberapa varian TUF Gaming FX505DY. RGB Backlight membuat warna keyboard bisa kalian sesuaikan dengan selera.

Tetap Dingin Walau Main Game Lama

Seri FX505DY dibekali fitur premium Hypercool Technology. Hal yang menarik dari fitur pendingin ini adalah terdapatnya teknologi Anti-Dust Cooling.

Anti-Dust Cooling adalah teknologi yang dipatenkan oleh ASUS. Teknologi ini mampu membuang debu dan partikel pengganggu yang menyangkut di pendingin laptop.

Agar lebih maksimal, laptop ini punya dua kipas dengan bentuk heatsink Trapezoid-cut. Hasilnya, laptop bakal tetap dingin walau dipakai bermain game dalam waktu lama.

Konektivitas Lengkap dan Audio Premium

Bagi laptop gaming, suara adalah hal yang sangat penting. Kualitas suara yang bagus akan membuat pengalaman bermain game jadi lebih menyenangkan.

TUF Gaming FX505DY menggunakan teknologi DTS Audio. Teknologi dapat menghadirkan kualitas suara seperti di bioskop menggunakan fitur 7.1 Virtual Surround Sound, bahkan saat kalian pakai headset.

Oya, teknologi ini menyediakan kualitas suara khusus untuk Sport, Game dan Movies. Kalau masih kurang, kalian bisa menyesuaikan kualitas audio sesuai selera.

asus tuf gaming fx505dy

Sementara masalah konektivitas, laptop ini menggunakan modul Wi-Fi Intel 802.11ax Wave 2. Ini adalah salah satu modul terkencang dengan kecepatan transfer 1,7Gbps.

Di sisi lain, laptop ini dibekali 3 port USB Type-A (2 diantaranya USB 3.0). Ada juga port HDMI dan COMBO Audio Jack 3.5mm. Semua port ada di kiri laptop. Jadi tidak akan mengganggu kalian saat memakai mouse.

Spesifikasi Dewa, Harga Terjangkau

TUF Gaming FX505DY menyediakan spesifikasi game masa kini. Laptop ini ditenagai prosesor Ryzen 5 3550H. Prosesor mobile AMD itu hadir dengan konfigurasi 4 core 8 thread dan punya kecepatan pemrosesan 3,7GHz.

Karena punya jumlah core dan thread yang cukup tinggi, laptop ini sangat multitasking. Kalian bisa main game sambil live streaming tanpa takut laptop lag.

Selain prosesor tangguh, laptop ini memakai GPU Radeon RX560. Ini adalah chip grafis gaming kelas entry-level yang tidak bisa dianggap enteng.

uji game the division 2

Nah, kombinasi Ryzen 5 3550H dan Radeon RX560 menghasilkan performa bagus untuk game AAA. Contohnya game sekelas Tom Clancy’s The Division 2 yang bisa berjalan dengan framerate 68 fps.

Untuk masalah baterai, TUF Gaming FX505DY tidak perlu diragukan lagi. Kalau laptop gaming lain tidak bisa bertahan lebih dari 3 jam (penggunaan standar), tapi laptop ini dapat bertahan sampai 5 jam.

Semua spesifikasi yang ditawarkaan TUF Gaming FX505DY sangat menjanjikan ya. Kalau kalian anggap laptop ini punya harga Rp 20 juta ke atas, kalian salah.

ASUS TUF Gaming FX505DY hanya dibanderol dengan kisaran Rp 10 jutaan. Sangat terjangkau bukan?

%d blogger menyukai ini: