4 Fitur Samsung Galaxy S10 Yang Menyamai Huawei Mate 20 Pro

power reverse

Dengan dirilisnya Samsung Galaxy S10, persaingan ponsel papan atas semakin memanas. Bicara soal Android, ponsel lain yang bergaung kencang adalah Huawei Mate 20 Pro. Yang menarik ada beberapa fitur yang sama di antara mereka.

Samsung adalah nama yang berdiri di puncak pangsa pasar smartphone dunia. Yang menarik, walau Samsung Galaxy S sering punya fitur khas dan inovatif, ponsel tersebut juga sering tertinggal dalam beberapa hal.

Bagaimana dengan Samsung Galaxy S10? Ya, ponsel ini memberikan hal baru, seperti layar Infinity-O yang meletakkan kamera di layar. Tapi beberapa fitur lain, ternyata sudah bisa kita temui di Huawei Mate 20 Pro. Apa saja itu?

Triple Camera

Walau kamera Samsung sering dipuji, dari segi fitur ponselnya sering ketinggalan. Samsung Galaxy S10 dan S10+ baru saja menggunakan konfigurasi tiga kamera. Fitur ini sudah dimiliki oleh Huawei Mate 20 dan Mate 20 Pro. Yah, bahkan sebelumnya di Huawei P20.

Model dengan spesifikasi paling tinggi, Galaxy S10+ menggunakan kamera 12MP telephoto, 12MP wide-angle, dan 16MP ultra-wide. Sedangkan Huawei Mate 20 Pro memiliki kamera 40MP wide-angle, 20MP ultra-wide, dan 8MP telephoto.

Wireless Reverse Charging

Samsung Galaxy S10 memiliki fitur wireless reverse charging yang disebut dengan nama PowerShare. Fitur ini mengijinkan kamu mengisi daya perangkat lain secara nirkabel (asal sama-sama Qi wireless).

Huawei Mate 20 Pro juga sudah memiliki fitur ini. Ponsel ini juga bisa mengisi daya perangkat lain secara nirkabel. Namun, fitur ini baru ada di Mate 20 Pro, tidak ada di Mate 20.

Sensor Sidik Jari Di Layar

Sensor sidik jari di layar menjadi populer di tahun 2018, dengan Vivo berdiri di garda depan. Huawei mengadaptasi teknologi ini di Huawei Mate RS Porsche Design pada April 2018. Lalu menambahkannya kembali di Huawei Mate 20 Pro (Mate 20 tidak memilikinya).

Samsung baru mengadaptasi teknologi ini di tahun 2019 dengan Samsung Galaxy S10. Namun mereka menyebutkan bahwa teknologi yang mereka pakai berbeda. Yaitu Ultrasonic Fingerprint sensor. Akan menarik melihat perbedaannya.

Kapasitas Baterai Besar

Walau termasuk ponsel canggih, herannya Samsung Galaxy S selalu punya kapasitas baterai yang “standar”. Sebelumnya, Samsung Galaxy S9+ memiliki kapasitas baterai 3500 mAh. Saat ini, Samsung Galaxy S10+ meningkatkan kapasitasnya menjadi 4100 mAh (sedangkan S10 masih berkapasitas 3400 mAh).

Di sisi lain, Huawei Mate sudah punya tradisi kapasitas besar. Generasi sebelumnya Huawei Mate 10 dan 10 Pro sudah memiliki kapasitas 4000 mAh. Huawei Mate 20 Pro meningkatkannya sampai 4200 mAh (Mate 20 juga 4000 mAh).