SIP! Google Duo Sekarang Punya Fitur Screen Sharing Untuk Video Call

Google akhirnya meluncurkan fitur baru ke Google Duo bernama Screen Sharing. Fitur ini memungkinkan pengguna berbagi layar ke orang lain.

Google Duo adalah salah satu aplikasi video call besutan Google. Aplikasi ini disukai sebagian orang karena bisa lancar dipakai walau minim sinyal.

Baru-baru ini, aplikasi Google Duo kedatangan fitur baru yakni Screen Sharing. Sebenarnya fitur ini pernah dibocorkan Google pada September lalu di Twitter. Tapi baru posting sebentar, cuitan tentang fitur ini keburu dihapus Google.

Kini fitur tersebut resmi diluncurkan dan pengguna bisa menikmatinya. Tapi bagaimana cara kerja fitur Screen Sharing?

Cara Kerja Fitur Screen Sharing Google Duo

Sesuai namanya, fitur Screen Sharing memungkinkan pengguna menunjukkan layar smartphone-nya saat melakukan panggilan di Google Duo.

Cara mengakses fitur ini, pengguna cukup memilih opsi β€˜Screen’ di menu aplikasi Google Duo. Sebelum aktif, pengguna akan diperingatkan bahwa fitur ini mungkin bisa mempertontonkan info sensitif yang ada di layar.

Contoh Pemakaian Fitur Screen Sharing
Sumber Gambar : Android Authority

Setelah Screen Sharing aktif, pengguna sudah bisa berbagi layar dengan peserta video call lainnya. Di sini pengguna tidak akan bisa melihat lawan bicaranya. Sebagai gantinya, pengguna akan melihat notifikasi β€˜Ongoing screen sharing’ di status bar.

Untuk sementara itu, fitur Screen Sharing belum tersedia untuk semua pengguna Duo. Fitur ini masih diluncurkan secara bertahap dan mungkin akan menyambangi semua penggunanya beberapa minggu lagi.

Sementara itu, Google Duo saat ini tengah dipersiapkan untuk digantikan dengan Meet. Kabar ini telah dikonfirmasi Google, tapi penggantian Google Duo tidak akan dilakukan dalam waktu dekat.

Google mengungkapkan, penyesuaian bisa terjadi selama bertahun-tahun. Tapi kalau Google Duo akan diganti dengan Meet, kenapa sekarang perusahaan repot-repot menambah fitur baru ke Duo?

Apalagi jumlah pengguna Duo kian hari makin menipis. Salah satu penyebabnya yakni orang-orang mulai beralih ke Google Meet. Maklum saja, Meet menyajikan banyak fitur yang lebih lengkap dari Duo.

%d blogger menyukai ini: