Google Duo Kabarnya akan Diganti dengan Google Meet

Google kabarnya sebentar lagi akan menghapus Google Duo. Sebagai gantinya, Google Duo bakal digantikan dengan layanan Google Meet.

Google Duo bukanlah hal yang asing di telinga kita. Layanan ini biasa dipakai orang-orang untuk video call. Resolusi bagus, ringan dan bisa dipakai walau dalam jaringan internet buruk, membuat Duo disukai banyak orang.

Sayangnya baru-baru ini ada kabar yang kurang mengenakkan buat penggemar Google Duo. Pasalnya, Google dirumorkan bakal menghapus layanan ini.

Google Duo Bakal Diganti Google Meet

Saat debutnya, Google Duo memang dibuat untuk menyaingi aplikasi FaceTime. Duo juga menjadi aplikasi pendamping Meet, aplikasi teleconference pesaing Zoom.

Sumber Gambar : Android Central

Menurut 9to5Google, Javier Soltero, pemimpin layanan G Suite tidak merasa kalau Google Duo dan Meet harus berdampingan. Justru Soltero kini tengah mempelopori Duet (Du o and Me et).

Belum ada keterangan lanjut, apakah ‘Duet’ di sini bakal jadi nama aplikasi atau tidak. Tapi yang jelas, Duet bakal memuat beberapa fitur Duo yang terintegrasi ke dalam Meet. Seperti enkripsi end-to-end, efek 3D dan lainnya.

Sementara itu, ada alasan tersendiri kenapa perusahaan ingin menghapus Duo. Yakni karena peminat Duo semakin berkurang. Sedangkan minat Google Meet kian naik di era pandemi.

Bagaimana tidak, Meet sekarang telah menjadi pilihan untuk guru, pelajar dan kalangan profesional. Jadi kalau bisa menggabungkan banyak fitur Duo ke dalam Meet, mungkin ini bakal mendongkrak jumlah pengguna Meet nantinya.

Buat penggemar Duo, kalian sementara ini bisa tenang. Karena 9to5Google mengatakan kalau penghapusan dan perpindahan Duo ke Meet tidak akan dilakukan dalam waktu dekat.

Google sendiri mengatakan kalau transisi bisa terjadi dalam beberapa tahun. Jadi, masih butuh beberapa penyesuaian sebelum Duo akhirnya benar-benar digantikan oleh Meet.

%d blogger menyukai ini: