Microsoft Uji Coba Fitur ‘Sent From Phone’ di Aplikasi Your Phone

Microsoft kini tengah menguji coba fitur ‘Sent From Phone’ di aplikasi Your Phone. Microsoft juga meluncurkan halaman Contact di Your Phone.

Aplikasi Your Phone telah ada sejak tahun 2018. Aplikasi besutan Microsoft ini membantu pengguna menghubungkan perangkat Android ke PC.

Sejak saat itu, aplikasi Your Phone telah menerima banyak dukungan dan fitur baru. Seperti dukungan RCS, cross-device copy and paste, kontrol pemutar musik, sampai kemampuan meluncurkan aplikasi Android dari ponsel Samsung Galaxy tertentu.

Namun sepertinya Microsoft masih belum selesai menambah fitur baru ke Your Phone. Karena baru-baru ini, Microsoft kedapatan sedang menguji coba fitur ‘Sent From Phone.’ Seperti apa cara kerja fitur tersebut?

Uji Coba Fitur ‘Sent From Phone’ di Aplikasi Your Phone

Sent From Phone memungkinkan pengguna melihat semua tautan, gambar dan catatan yang dibagikan telepon di satu lokasi. Fitur ini sudah mulai diluncurkan ke beberapa Windows 10 Insider Preview terbaru.

Sumber Gambar : XDA-Developers

Untuk membagikan tautan, gambar dan catatan dengan cepat ke PC Windows 10, pengguna perlu mengetuk tombol bagikan. Setelah itu, pilih opsi ‘Your Phone Companion App’ dari menu berbagi.

Setelah proses transfer selesai, file yang dibagikan akan muncul di halaman baru. Namun kelihatannya fitur ini baru diaktifkan sebagian. Sebab Your Phone baru bisa menampilkan bagian baru, tapi tidak mengizinkan pengguna untuk berbagi file.

Selain menguji coba fitur Sent From Phone, Microsoft juga menambah bagian Contact baru ke aplikasi. Fitur ini sebenarnya telah diuji coba sejak Februari. Dan kini, fitur tersebut akhirnya tersedia untuk beberapa pengguna.

Sumber Gambar : XDA-Developers

Seperti yang kalian lihat pada gambar di atas. Halaman Contact akan memungkinkan kalian mengakses semua kontak di ponsel Android.

Jika kalian memilih salah satu kontak, aplikasi akan menampilkan nomor telepon dan ID email terkait. Oya, Your Phone juga dapat mencantumkan alamat rumah dan kantor ‘jika dicantumkan.’

Your Phone juga akan memberi opsi untuk mengirim pesan teks atau panggilan cepat lewat halaman Contact. Fitur ini sudah bisa dinikmati beberapa pengguna aplikasi Your Phone versi 1.20091.79.0.

%d blogger menyukai ini: