Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner

Spotify Kenalkan Sistem Rating Berbintang untuk Fitur Podcast

Indri Penulis

Spotify kenalkan sistem rating berbintang untuk fitur Podcast. Lewat sistem ini, kamu bisa tahu mana podcast yang benar-benar berkualitas.

Fitur Podcast sudah lama ada di Spotify. Bahkan semakin ke sini, kamu bisa menemukan beragam podcast yang bisa dicocokkan sesuai seleramu.

Sayangnya selama ini belum ada sistem pemberian rating pada Podcast Spotify. Hal ini membuat pendengar nggak bisa membedakan podcast Spotify mana yang benar-benar seru.

Sadar akan masalah tersebut, Spotify akhirnya mengenalkan sistem rating berbintang untuk fitur Podcast. Menurut pengumumannya, Spotify akan meluncurkan sistem ini ke semua pengguna dalam waktu dekat.

Sumber : Spotify

Setelah resmi diluncurkan, kamu nanti akan melihat sitem peringkat bintang 5 di halaman Podcast. Saat kamu mendengarkan podcast selama 30 detik, Spotify akan otomatis menampilkan tampilan rating. Nah di situ kamu bisa memberikan bintang sesuai performa podcast tersebut.

Spotify hanya akan menampilkan hasil rating jika podcast tersebut sudah diberi nilai oleh minimal 10 orang. Dan bisa kamu lihat dalam gambar, di samping angka perolehan rating, kamu juga bisa melihat jumlah orang yang telah memberikan penilain terhadap podcast tersebut.

Sumber : Spotify

Dikutip dari The Verge, sistem baru ini rupanya disambut baik oleh kebanyakan pengguna. Pasalnya lewat sistem ini, pengguna bisa mendapatkan gambaran tentang seberapa sukses podcast tersebut. Mereka juga nggak perlu khawatir salah mendengarkan podcast (sudah meluangkan banyak waktu, eh ternyata yang dibahas podcast tersebut nggak asyik).

Apalagi beberapa waktu lalu, Spotify bahkan sempat meluncurkan layanan langganan podcast berbayar. Nah dengan adanya sistem rating, pengguna Spotify jadi bisa menilai podcast berbayar dengan lebih baik sebelum memutuskan untuk berlangganan.

    %d blogger menyukai ini: