Spotify Luncurkan Fitur Baru Bernama ‘Your Daily Podcast’

Setelah melakukan uji coba, akhirnya Spotify meluncurkan fitur Your Daily Podcast. Seperti apa fitur tersebut? Simak penjelasannya dalam artikel berikut.

Beberapa bulan ini, Spotify rajin merilis fitur-fitur baru. Setelah beberapa waktu lalu merilis Soundtrack Your Ride, kini layanan streaming tersebut kembali merilis fitur baru.

Kali ini, Spotify merilis fitur bernama Your Daily Podcast. Sebelumnya, fitur berupa playlist ini telah diuji coba ke beberapa negara.

Nah seperti apa fitur Your Daily Podcast ini?

Sumber Gambar : The Verge

Tentang Spotify Your Daily Podcast

Selama ini orang mungkin hanya mengenal Spotify sebagai layanan streaming lagu. Padahal Spotify juga menyediakan hiburan lain seperti Podcast.

Kalian tentu tidak asing kan dengan istilah Podcast? Jika dianalogikan, Podcast mirip seperti siaran radio. Tapi di sini kita bebas memilih episode mana pun yang ingin didengar.

Melihat peminat podcast semakin meningkat, Spotify akhirnya meluncurkan fitur Your Daily Podcast. Fitur ini berisi playlist podcast yang menarik untuk didengar.

Sebelum resmi rilis, sebenarnya fitur ini pernah diuji coba oleh Spotify. Perusahaan menguji coba Your Daily Podcast selama 1 bulan di beberapa negara.

Sumber Gambar : Techweez

Setelah uji coba dilakukan, akhirnya Spotify meluncurkan fitur ini. Ketika pertama rilis, Spotify mengungkapkan bahwa fitur ini disambut hangat oleh pengguna.

Sebenarnya fitur ini hampir sama seperti playlist musik. Spotify akan menganalisis data podcast yang kalian ikuti, dengan podcast yang sering kalian dengar.

Setelah menganalisis data, Spotify lalu akan membuat playlist podcast. Spotify menyediakan tiga playlist podcast yang bisa kalian pilih.

Playlist pertama berisi podcast yang kalian ikuti. Selain itu ada playlist yang berisi episode podcast berikutnya. Lalu yang ketiga adalah rekomendasi podcast terbaru berdasarkan kebiasaan mendengar.

Fitur ini hanya tersedia bagi pengguna yang telah mendengarkan podcast dalam 90 hari terakhir. Saat ini fitur ini baru ada di AS, Inggris, Jerman, Swedia, Meksiko, Brasil, Kanada, Australia dan Selandia Baru.