TikTok Hadirkan Fitur “TikTok Avatar” – Cara Baru Ekspresikan Diri Sendiri!

Indri Penulis

TikTok hadirkan fitur baru bernama “TikTok Avatar” sebagai cara baru untuk mengekspresikan diri sendiri. Lalu gimana cara kerjanya?

Perkembangan TikTok sebagai salah satu raksasa media sosial memang ‘nggak kaleng-kaleng.’ Dalam waktu kurang dari 1 semester saja, TikTok tercatat sudah meluncurkan beberapa fitur baru dan dilaporkan tengah mengembangkan fitur anyar lainnya.

Contohnya Mei lalu, TikTok resmi menghadirkan layanan berlangganan “TikTok LIVE” khusus untuk konten kreator. Terus lanjut di awal Juni 2022, TikTok dilaporkan tengah menguji coba Clear Mode untuk tampilan video tanpa tombol dan caption.

Masih di bulan yang sama, TikTok kali ini resmi meluncurkan fitur baru bernama “TikTok Avatar.” Ini adalah cara baru untuk semua orang dalam menujukkan ‘ciri khas’ dan ‘jati diri’ mereka di TikTok.

fitur tiktok avatar

Cara kerja TikTok Avatar sangat sederhana. Intinya kamu bisa bikin karakter avatar yang sesuai dengan penampilanmu sendiri mulai dari gaya rambut, aksesori, tindikan, riasan, dll. Pokoknya semua itu tinggal kamu cocokkan dengan kondisimu deh.

Bagaimana cara membuat TikTok Avatar? Gampang banget. Buka bagian efek di aplikasi TikTok dan carilah efek Avatar. Dari sana, kamu bisa menyesuaikan karakter Avatar agar sesuai dengan preferensimu. Setelah Avatar-mu siap, kamu bisa mulai merekam video deh. Setiap kali kamu bergerak, maka Avatar yang ada di video juga bakal ikut bergerak mengikuti gerakan tubuhmu.

Dalam pengumumannya, TikTok senang banget akhirnya bisa meluncurkan fitur TikTok Avatar secara global. Mereka juga berjanji bakal terus meningkatkan tampilan TikTok Avatar agar lebih beragam mulai dari penyesuaian pakaian, warna kulit, warna rambut, sampai tekstur rambut pun baka mereka kembangkan.

Yah walaupun dalam pengumumannya TikTok bilang kalau mereka sudah meluncurkan fitur ini secara global, tapi setelah saya memeriksa di TikTok, ternyata belum ada fitur Avatar sama sekali. Bisa jadi peluncuran fitur ini dilakukan secara bertahap, atau mungkin saya saja yang kurang beruntung.

    %d blogger menyukai ini: