Toolbar Swiftkey: Akses Lebih Mudah, Fitur Bertambah

swiftkey toolbar
Anom Penulis

Swiftkey merilis versi 7.0 sebagai update terbesar sejak aplikasi keyboard itu bergabung dengan Microsoft pada tahun 2016. Aplikasi keyboard favorit ini memperkenalkan fungsi baru. Toolbar Swiftkey untuk akses cepat ke berbagai fitur.

Sebagai aplikasi keyboard, Swiftkey sudah terkenal sebagai salah satu yang menawarkan banyak fitur keren. Mulai dari tema, mengatur ukuran, dukungan mengetik dengan gestur geser, sampai ke fungsi clipboard untuk copy paste.

Sekarang, fiturnya bertambah. Untuk mempermudah akses ke fitur yang banyak itulah Toolbar Swiftkey dibuat.

Toolbar bisa kamu akses melalui tombol ‘+‘ di sebelah kiri prediksi teks. Menekan tombol itu akan memunculkan fitur dan pengaturan. Seperti tombol huruf ‘G‘ pada Google Keyboard.

Fitur Toolbar Swiftkey di Android dan iOS
Fitur Toolbar Swiftkey di Android dan iOS

Saat ini fitur yang ada di Toolbar Swiftkey untuk Android dan iPhone berbeda. Paling tidak itulah yang bisa dilihat dari gambar yang ada di blog Swiftkey. Saat ini saya tidak memegang iPhone, jadi tidak bisa memberi konfirmasi (silakan beri komentar kalau salah atau benar).

Di Android, salah satu fitur baru yang ditambahkan adalah stiker. Ya, kita tahu kalau stiker merupakan fitur yang disukai. Entah itu untuk chatting atau status dan komentar di media sosial. Hampir semua aplikasi chatting dan keyboard memberikan fitur stiker dan animasi GIF.

[irp posts=”39447″ name=”Aplikasi Keyboard Terbaik untuk Android dan iOS”]

Yang menarik, selain bisa menggunakan stiker begitu saja, kamu juga bisa menyuntingnya dengan gayamu sendiri. Kamu bisa menyimpan stiker buatanmu ini. Nanti kamu bisa melihatnya di bagian Collection, yaitu dengan menekan ikon ‘Pin’ di toolbar.

Saya akui, selama ini saya banyak menggunakan Gboard. Saya pernah menggunakan Swiftkey, tapi saya sudah terbiasa dengan format angka mendatar di bagian atas keyboard. Mungkin sekarang saat yang tepat untuk mencoba Swiftkey lagi.

Hm, mungkin juga nanti saya akan membandingkan Gboard dengan Swiftkey. Apalagi sekarang ada Toolbar Swiftkey. Sementara itu, kalau kamu belum coba, silakan unduh melalui link di bawah ini.

Download (Android)   Download (iPhone)

    %d blogger menyukai ini: