Fitur Twitter Flock Seperti Teman Dekat di Instagram

twitter flock
Anom Penulis

Twitter sedang mengembangkan sebuah fitur seperti ‘Teman Dekat’ di Instagram. Fitur ini bernama Twitter Flock. Saat ini fitur tersebut masih belum tersedia untuk publik.

Istilah “flock” sendiri berarti kelompok atau kawanan. Kata ini dipakai khusus untuk menggambarkan kelompok burung. Istilah yang tepat untuk menggambarkan fitur Twitter ini.

Dengan fitur ini, kita bisa mengirim tweet atau cuitan yang hanya bisa dilihat oleh sekelompok orang tertentu. Misalnya, teman dekat kita.

Alessandro Paluzzi, developer yang hobi kasih bocoran, mengunggah beberapa gambar di Twitter yang menunjukkan fitur ‘Flock’ ini.

Ketika kita mengirim tweet, kita bisa memilih akan mengirim pada siapa saja. Apakah untuk semua follower atau pada Flock (teman dekat) kita. Orang yang masuk dalam daftar teman dekat akan bisa melihat tweet tersebut, sedangkan yang di luar, tidak bisa.

Alessndro Paluzzi juga mengunggah gambar yang menunjukkan bagaimana aturan dasar Twitter Flock. Kamu bisa memilih sampai 150 orang sebagai Flock dan jika kamu menghapus salah satu, mereka tidak akan menerima notifikasi apa pun.

bocoran twitter flock

Fitur ini sebelumnya sudah pernah muncul pada bulan Juli 2021, ketika media sosial ini membicarakan 3 konsep masa depan Twitter. Saat itu Twitter menyebutkan kalau konsep belum dibikin secara nyata. Kini kelihatannya memang mereka berusaha mewujudkan fitur tersebut.

Namun memang belum ketahuan kapan fitur ini akan meluncur. Lalu belum tahu juga apakah fitur ini akan hadir hanya untuk pengguna Twitter Blue atau untuk semua pengguna.

Toh dari apa yang terlihat, fitur ini tampak menarik dan berguna. Bersama dengan fitur komunitas, dengan Twitter Flock kita bisa lebih leluasa memilih dan membicarakan sebuah topik. Bagaimana menurutmu?

    %d blogger menyukai ini: