Messenger Sekarang Punya Fitur Vanish Mode, Instagram Menyusul

Facebook resmi umumkan fitur Vanish Mode. Fitur Vanish Mode sekarang tersedia di Messenger dan untuk Instagram akan menyusul dalam waktu dekat.

Apa itu Vanish Mode? Jadi Vanish Mode adalah fitur terbaru yang memungkinkan pengguna mengirim pesan, dan akan hilang secara otomatis.

Cara Kerja Vanish Mode di Messenger & Instagram

Cara kerja fitur ini sangat sederhana kok. Pesan yang kita kirim akan hilang otomatis jika sudah dilihat orang lain dan kita meninggalkan obrolan.

Sumber Gambar : Messenger Newsroom

Lalu bagaimana cara menyalakan fitur ini? Gampang. Di halaman obrolan, kalian cukup menggeser layar ponsel ke atas sekali. Ini dilakukan untuk mengaktifkan fitur Vanish Mode. Kalau ingin kembali ke mode biasa, kalian tinggal geser layar ke atas lagi.

Dengan Vanish Mode, sekarang kalian bisa mengirim meme, GIF, stiker, dll, secara sementara. Atau jika kalian ingin mengirimi teman obrolan gambar konyol dan ingin segera menghilangkannya dari obrolan, bisa banget paket fitur Vanish Mode.

Apakah Fitur Ini Aman?

Facebook mengklaim jika mereka telah merancang Vanish Mode dengan aman. Hanya orang yang terhubung dengan kalian saja, yang bisa menggunakan Vanish Mode (bersama kalian) di ruang obrolan.

Sumber Gambar : Messenger Newsroom

Saat orang lain mengambil screenshot obrolan saat kalian memakai Vanish Mode, kalian akan mendapat pemberitahun. Dan seperti biasa, kalian juga bisa memblokir orang tersebut atau melaporkan percakapan jika merasa tidak nyaman.

Oya saat pertama kali memakai Vanish Mode, beberapa orang mungkin ada yang masih bingung dengan fitur ini. Tenang saja. Saat kalian pertama kali menggeser layar ke atas, kalian akan melihat panduan Vanish Mode. Ada pula detail lebih lanjut soal pemblokiran dan pelaporan percakapan.

Sementara itu, Vanish Mode saat ini baru tersedia di Messenger AS dan beberapa negara lain. Vanish Mode di Instagram akan ‘segera hadir’ di AS dan negara lain.

%d blogger menyukai ini: