Messenger Bakal Punya Logo, Tampilan, dan Fitur Baru yang Makin Keren

Facebook resmi hadirkan tampilan dan fitur baru ke Messenger. Cek di sini untuk lihat seperti apa tampilan baru yang dimiliki Messenger.

Facebook tidak main-main dalam mengembangkan Messenger. Hampir setiap bulan, aplikasi yang satu ini selalu mendapat pembaruan (fitur baru).

Tidak mengagetkan sih. Mengingat Messenger punya basis pengguna yang sangat besar. Aplikasi ini telah dipakai oleh lebih dari satu miliar orang di seluruh dunia. Makanya tidak heran jika Facebook sangat memperhatikan Messenger.

Bulan ini, Messenger kembali mendapat perlakuan istimewa. Bukan cuma fitur baru, tapi Messenger juga mendapatkan tampilan baru.

Mengintip Fitur dan Tampilan Baru Messenger

Bisa dibilang, Messenger tidak lagi sekedar aplikasi perpesanan biasa. Sekarang ada banyak hal menarik yang bisa ditemukan dan dilakukan lewat Messenger.

Dimulai dari tampilannya. Messenger akan punya tampilan baru. Aplikasi ini hadir dengan logo baru. Tidak hanya itu, Messenger juga kedatangan tema obrolan yang lebih berwarna dan emotikon khusus.

Tampilan Baru Messenger
Sumber Gambar : Messenger Newsroom

Akan hadir juga fitur Selfie Sticker. Sesuai namanya, lewat fitur ini pengguna bisa mengkustomisasi foto selfie-nya untuk menjadi stiker. Agar lebih menarik, pengguna bisa menambahkan berbagai animasi ke dalam foto.

Messenger sebentar lagi juga bakal memiliki fitur baru. Seperti fitur Watch Together untuk menonton video di Facebook Watch, IGTV, Instagram Reels, Acara TV, film, dll dengan teman selama panggilan video.

Messenger juga akan mendapat fitur baru lainnya yakni Vanish Mode. Fitur ini bisa dipakai untuk untuk menghilangkan chat), Stiker Selfie, Custom Emoji Reactions, fitur Balasan, efek pesan animasi, dll.

Ditambah lagi, sebentar lagi Facebook juga akan meluncurkan fitur Messenger ke Instagram secara global. Fitur ini memungkinkan pengguna Instagram dan Messenger mengirim pesan lintas platform. Pesan antar aplikasi juga akan disinkronkan.

Dilihat dari fitur-fitur anyar akan datang ke Messenger, sepertinya aplikasi ini benar-benar akan ‘beda dari yang lain.’ Sungguh cara jitu untuk mendongkrak jumlah pengguna Messenger.

%d blogger menyukai ini: