Fitur Voice dan Video Call Grup WhatsApp Di Aplikasi

whatsapp group video call

Di acara F8 2018, WhatsApp mengumumkan fitur video call untuk grup. Sekarang kamu sudah bisa menemukan fitur video call grup WhatsApp di dalam aplikasi. Lalu update terbaru hadir memberi akses lebih mudah.

Jadi fitur panggilan di WhatsApp sudah meliputi panggilan suara dan video. Kamu dan teman-teman satu grup bisa ngobrol langsung. Entah hanya dengan suara saja atau bertatap muka.

Fitur video call grup WhatsApp saat ini mengijinkan sampai empat orang untuk ngobrol langsung. Tentunya hal ini bertujuan agar percakapan bisa berjalan dengan layak. Agar semua orang bisa terlihat.

Awalnya, cara melakukan video call di WhatsApp cukup tersembunyi. Harus menghubungi salah satu kontak terlebih dulu, baru menambah lainnya. Cukup repot.

Namun sejak versi 2.19.17, WhatsApp mempermudah proses panggilan tersebut. Sekarang kita bisa langsung memilih terlebih dulu siapa saja yang mau kita telpon atau kita ajak video call.

Cara Melakukan Video Call Grup WhatsApp

  1. Buka grup yang bersangkutan.
  2. Tekan tombol ‘Panggilan‘ (ikon telepon) di menu bagian atas.
  3. Pilih siapa saja yang ingin kamu ajak ngobrol (Tekan masing-masing nama kontak).
  4. Pilih panggilan, apakah suara atau video.
cara menggunakan video call whatsapp
Membuat panggilan suara dan video di WhatsApp

video call grup whatsapp

Di blog resmi, WhatsApp menyebutkan kalau voice dan video call grup tetap melalui proses enkripsi seperti pesan lainnya. Mereka juga merancang panggilan ini agar bisa berjalan lancar di berbagai kondisi jaringan di seluruh dunia.

Yah, sebenarnya boleh kita bilang secara tren, fitur ini datang agak terlambat di WhatsApp. Apalagi mengingat WhatsApp merupakan aplikasi chatting paling populer di dunia. Jauh sebelum ini, LINE sudah memilikinya. Bahkan Instagram pun sudah punya. Perkembangan fitur panggilan ini pun cukup lambat berkembang.

Jadi, kalau kamu ingin mencoba fitur voice dan video call grup WhatsApp, silakan cek aplikasi di handphone-mu. Lihat apakah sudah menggunakan versi yang paling baru.

%d blogger menyukai ini: