Yang Perlu Kamu Ketahui Soal Video Chat Instagram

fitur video chat Instagram

Video chat Instagram merupakan salah satu fitur yang diumumkan di acara F8 2018. Nah, kabar baik tiba dan di sini kamu bisa mengetahui beberapa hal penting soal itu.

Video memang sudah menjadi standar baru cara berkomunikasi. Instagram pun merupakan salah satu yang gencar mengembangkan hal ini. Termasuk juga mengukuhkan tontonan format video vertikal dengan aplikasi IGTV.

Fitur video chat bisa kamu temukan di Instagram Direct. Direct sendiri merupakan halaman percakapan, baik personal maupun grup) dari Instagram. Sebelum ini, kamu hanya bisa mengirim video satu arah secara bergantian. Memang sudah saatnya fitur ini hadir di Direct.

Nah, bagaimana melakukannya? Hm, silakan update dulu aplikasi Instagram kalian, baik dari App Store (iOS) maupun dari Play Store (Android).

Cara Menggunakan Video Chat Instagram
  1. Geser layar aplikasi Instagram untuk membuka Direct,
  2. Buka salah satu percakapan (baik personal maupun grup),
  3. Tekan ikon kamera di pojok kanan atas.

Seperti fitur video call lain, fitur ini akan melakukan panggilan ke teman-temanmu. Kamu pun bisa segera ngobrol berhadapan muka.

video chat Instagram

Tips Video Chat Instagram
  • Kamu bisa menggunakan video chat untuk grup sampai dengan empat orang sekaligus.
  • Kalau ada video chat sedang berlangsung di Instagram Direct, ikon kamera akan berwarna biru. Kamu bisa menekan ikon kamera itu untuk bergabung.
  • Kamu bisa mengecilkan layar video chat (picture in picture) dan terus beraktivitas di aplikasi Instagram (browsing, chatting, dll).
  • Kamu tidak bisa melakukan panggilan video chat pada orang yang kamu blok.
  • Kamu tidak akan menerima notifikasi panggilan dari orang yang kamu bisukan (mute).
  • Ada pilihan notifikasi untuk video chat di setelan Instagram (masuk lewat profil).

Instagram memang sudah berkembang jauh. Dari sebuah aplikasi berbagi foto berbasis lokasi, aplikasi ini sudah menjadi media sosial paling populer dengan pengguna lebih dari 1 milyar orang.

Kamu bisa terhubung dengan orang lain dan punya kenalan baru, tapi juga bisa tetap berhubungan dengan teman dekat di aplikasi ini. Tentunya fitur video chat Instagram membantu dalam hal ini. Jadi… yuk kita ngobrol….

%d blogger menyukai ini: