Album “Folklore” Taylor Swift Kuasai Lagu Streaming Paling Populer

Taylor Swift merilis album terbarunya Folklore pada tanggal 24 Juli 2020 bersama sebuah video musik untuk lagu Cardigan. Album tersebut kemudian memecahkan rekor pemutaran streaming lagu dan terus melaju menjadi yang paling populer.

Album Folklore disebut sudah terjual sebanyak lebih dari 1,3 juta kopi secara global hanya dalam waktu 24 jam (via Deadline). Selain itu, album tersebut juga diputar sebanyak 80,6 juta kali di Spotify dan 35,47 kali di Apple Music.

Dengan jumlah itu, Taylor Swift berhasil memecahkan rekor untuk pemutaran album di hari pertama oleh artis perempuan di Spotify. Di Apple Music, Folklore menjadi album yang paling banyak diputar.

Benar saja. Kalau kamu lihat di tangga lagu Spotify, kamu akan melihat bagaimana Taylor Swift menguasai lagu streaming populer. Lagu Cardigan misalnya, diputar sebanyak 7,7 juta kali pada tanggal 24 Juli, 5,6 juta kali pada tanggal 25 Juli, dan 4,6 juta kali pada tangga 26 Juli (tanggal terbaru saat artikel ditulis).

album "Folklore" dari Taylor Swift di Spotify
album “Folklore” di Spotify

Walau tidak menunjukkan jumlah streaming, tampilan serupa bisa kita lihat di Apple Music. Lagu-lagu dari album Folklore Taylor Swift itu pun merajai tangga lagu streaming populer.

Di daftar 10 lagu teratas dari tangga “Top 200” di Spotify, Taylor Swift berhasil merebut 5 posisi untuk lagunya. Sementara di tangga “Top 100” Apple Music, hanya ada 4 lagu yang bukan dari Taylor Swift muncul di 10 lagu teratas.

album Taylor Swift "Folklore" di Apple Music
album “Folklore” di Apple Music

Fenomena sejenis juga bisa kamu lihat di Last.fm, layanan yang melacak pemutaran lagu. Lagu-lagu dari album terbaru Taylor Swift menjadi lagu yang paling cepat menanjak dalam jumlah pemutaran.

Taylor Swift di Last.fm

Sejauh ini, album Folklore belum muncul di daftar Billboard top 100. Karena, Billboard menampilkan perhitungan mingguan, hasilnya baru akan terlihat minggu depan.

Yah, bisa kamu lihat, Taytay memang susah dibendung. Selain sering memecahkan rekor dan mendapat penghargaan di bidang musik, Taylor Swift juga termasuk orang yang memiliki follower terbanyak di media sosial.

banner cybersport
%d blogger menyukai ini: