Yes! Fortnite Segera Hadir Di Android!

fortnite

Game Fortnite dari Epic Games memang… Epik. Nantinya, game ini akan bertambah ramai lagi. Karena sebentar lagi, Fortnite Android akan hadir.

Fortnite memang sebuah fenomena. Game ini berhasil menyaingi kepopuleran PUBG yang hadir lebih dulu. Bahkan, kalau bicara soal game handphone, Fortnite berhasil membabat pendapatan PUBG sampai lima kali lipat.

Ya, padahal PUBG sudah merilis versi Android dan iOS. Sementara Fortnite baru hadir di iOS. Berarti pendapatan itu bisa bertambah lagi ketika Fortnite Android hadir.

Tapi apa benar Fortnite Android akan segera hadir? Ya, paling tidak itu lah yang dikatakan para pengembangnya.

Melalui sebuah artikel di blog resmi yang berjudul ‘State of Mobile‘, mereka mengabarkan perkembangan yang akan terjadi.

Fortnite custiomizable Hud
Custiomizable HUD

Perkembangan itu meliputi:

  • Customizable HUD — Sekarang kamu bisa mengatur tampilan informasi di game.
  • Voice chat — Fitur ini sedang dikembangkan untuk perangkat bergerak. Nantinya bisa digunakan untuk berkomunikasi dengan tim secara lintas platform.
  • Gameplay & Controls — Akan ada perbaikan dan perkembangan. Salah satunya ‘Autorun’ yang lebih baik dan penambahan cara menembak. Akan ada pilihan untuk ini agar kamu bisa memilih yang paing sesuai.
  • Ukuran instalasi dan update — Nantinya ukuran download file akan lebih kecil dan bisa berjalan di latar belakang.
  • Fortnite Android — Target rilis adalah musim panas ini.
  • Performa game — Akan mengoptimalkan pilihan dan kualitas grafis, dan menambahkan mode hemat baterai.
  • Statistik — Peningkatan server akan dilakukan sehingga juga bisa menangani statistik lebih banyak pemain, termasuk pemain game mobile.
  • Stabilitas — Perbaikan kendala dan crash.

Jadi bisa kamu lihat. Fortnite Android ditargetkan untuk rilis musim panas ini. Artinya sebentar lagi. Mungkin sekitar bulan Juni.

Namun perlu diperhatikan. Kemungkinan besar akan ada keterbatasan perangkat. Sebagai contoh, Fortnite for iOS tidak bisa dimainkan di iPhone 5s, 6, 6 Plus, iPad Mini, Mini 2, Mini 3, dan iPod Touch.

fortnite for ios

Yah, kelihatannya kalau tidak punya handphone yang cukup canggih, kemungkinannya agak kecil bisa memainkan game ini. Tapi entah juga, iPhone 6 sudah dirilis 4 tahun lalu (2014). Mungkin kamu bisa membeli handphone flagship lama yang masih bagus.

Ah, daripada berandai-andai, kita tunggu saja kehadiran Fortnite Android ini.

banner cybersport
%d blogger menyukai ini: