Fortnite Luncurkan Obrolan Suara Lintas Platform Party Hub di Ponsel

Fortnite merilis obrolan suara lintas platform bernama Party Hub. Fitur ini memungkinkan gamer berbicara meski tidak sedang bermain.

Party Hub tersedia untuk Fortnite versi mobile. Dengan fitur ini, kalian bisa melihat teman mana yang daring, lalu memulai percakapan via audio dengannya.

Party Hub sebenarnya dikembangkan dari Houseparty. Houseparty sendiri adalah aplikasi obrolan video grup, yang diakuisisi Fortnite pada Juni 2019.

Untuk saat ini, obrolan hanya terbatas pada audio. Meski begitu, Epic Games menyatakan bahwa mereka tengah mengembangkan obrolan teks.

Sumber Gambar : Twitter

Tentang Party Hub Fortnite

Party Hub adalah fitur terbaru Fortnite di ponsel. Fitur ini memungkinkan pemain melihat teman mana yang sedang online.

Selain itu, mereka dapat mengobrol via suara dengan temannya. Obrolan ini dilakukan sebelum bermain game di platform apa pun, atau saat pemain mengunduh game di ponsel.

Fitur ini memungkinkan pemain untuk mengundang teman untuk bergabung ke Party Hub. Tidak hanya itu, pemain juga bisa menghentikan orang lain untuk bergabung dengannya di Party Hub.

Fitur Party Hub dibuat untuk meningkatkan kenyamanan pemain. Pemain bahkan bisa mengobrol sambil mengunduh pembaruan.

Cara Menggunakan Party Hub

Jika kalian sudah menginstal Fortnite di ponsel, pastikan game tersebut adalah versi terbaru. Jika masih versi lama, fitur Party Hub tidak akan muncul.

Apabila kalian sudah memiliki Fortnite versi terbaru, buka game tersebut. Setelah itu, perhatikan pada halaman utama Fortnite.

Di bagian atas layar utama terdapat tombol untuk masuk ke dalam game. Lalu di bagian bawah layar utama, kalian akan dibawa ke Party Hub.

Jika kalian sedang ada di Party Hub dan ingin masuk ke dalam game, scroll layar ke bawah hingga menemukan tombol Fortnite. Setelah itu, tap tombol tersebut.

Saat mengetuk tombol mainkan, kalian tidak akan keluar dari Party Hub. Kalian tetap berada di dalam grup, dan langsung ikut serta dalam permainan.