Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

Petinggi realme Goda Fans dengan Foto Ponsel Kamera di Bawah Layar

Indri Penulis

Petinggi realme berhasil buat fans penasaran. Sebab beberapa waktu lalu, dirinya memposting foto ponsel realme dengan kamera di bawah layar.

Sepertinya, smartphone dengan kamera di bawah layar akan menjadi tren baru. Inovasi ini pertama kali dicetuskan oleh ZTE Axon 20 5G. Dia adalah smartphone pertama di dunia dengan kamera di bawah layar.

popculture.id

Seletah ZTE, Xiaomi sepertinya bakal menjadi yang nomor dua (kalau tidak keduluan vendor lain). Karena rumor sebelumnya, ponsel Xiaomi dengan kamera di bawah layar bakal hadir tahun depan.

Sekarang satu lagi vendor yang bakal mempopulerkan tren ini, yaitu realme. Lewat unggahan salah satu eksekutifnya, sepertinya ponsel dengan kamera di bawah layar realme akan muncul sebentar lagi.

Penampakan Ponsel realme dengan Kamera di Bawah Layar

Beberapa waktu lalu, Vice President realme, Xu Qi Chase memposting sebuah gambar smartphone di Weibo. Di gambar itu, terlihat sebuah smartphone yang tidak punya notch atau punch hole.

Sumber Gambar : GSMArena

Padahal biasanya, notch atau punch hole dipakai untuk tempat kamera selfie. Jelas postingan ini langsung diserbu banyak orang. Mayoritas orang bertanya-tanya apakah ponsel itu punya kamera pop-up atau tidak.

Xu Qi Chase lalu mengklarifikasi lewat kolom komentar. Dia mengatakan, perangkat itu tidak dilengkapi mekanisme pop-up. Itu artinya, ponsel tersebut menggunakan teknologi kamera di bawah layar.

Sayangnya, Xu Qi Chase tidak mengungkapkan detail lain dari smartphone ini. Jadi belum jelas kapan realme akan meluncurkannya. Hm tapi sepertinya, ponsel ini bakal menjadi flagship masa depan realme.

Konon, ini bukanlah ponsel realme pertama dengan layar notchless. Sebelumnya sudah ada realme X yang diumumkan Juli lalu. Ponsel ini datang tanpa notch, tapi punya kamera selfie pop-up.

    %d blogger menyukai ini: