Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Foto Mulai Beredar, Vivo X Fold Tampil Tanpa Lipatan Layar di Dalam

Indri Penulis

Sebuah foto yang diduga memperlihatkan penampakan asli Vivo X Fold beredar di internet. Ponsel itu terlihat tampil tanpa lipatan layar di dalam.

Satu per satu perusahaan mulai mengikuti jejak Samsung untuk memasuki pasar ponsel layar lipat. Contohnya Xiaomi dengan produknya Mi MIX Fold, lalu ada OPPO dengan ponsel layar lipatnya OPPO Find N.

Di sisi lain, Vivo nggak tinggal diam. Karena kabarnya sebentar lagi mereka akan segera memasuki pasar ponsel layar lipat dengan produk pertamanya “Vivo X Fold.”

Walau informasi Vivo X Fold masih terbilang minim, tapi menariknya baru-baru ini telah beredar foto yang diduga penampakan asli Vivo X Fold. Foto tersebut dibocorkan oleh Digital Chat Station lewat akun Weibo-nya.

Seperti yang bisa kamu lihat dalam gambar di atas, Vivo X Fold terlihat ditutupi kasing super tebal. Kemungkinan si pengguna sengaja menutupi Vivo X Fold dengan kasing tebal, supaya orang lain nggak bisa mengenali/menebak ponsel tersebut.

Kalau gambar tersebut benar-benar Vivo X Fold, itu artinya Vivo X Fold mengadopsi desain mirip Samsung Galaxy Z Fold 3. Vivo X Fold hadir dengan layar lipat ke dalam berbentu persegi dan kalau dilihat dari fotonya, sepertinya tampilan layar ponsel ini tampak mulus (alias nggak ada lipatan yang terlihat di bagian tengah layar).

Menurut spekulasi yang beredar, pengaplikasian ‘mekanisme engsel kompleks’ bikinan Vivo adalah kunci utama di balik penampilan layar lipat tanpa celah Vivo X Fold. Nggak cuma itu, layar Vivo X Fold konon juga bakal dilapisi kaca UTG.

Sementara itu, ini bukan pertama kalinya rumor soal Vivo X Fold beredar. Beberapa waktu lalu, gambar skema Vivo X Fold juga sempat bocor di internet. Gambar tersebut menunjukkan bagian belakang Vivo X Fold.

Sedangkan rumor lainnya mengatakan kalau Vivo X Fold akan menghadirkan layar lipat QHD+ berukuran 8 inci dengan refresh rate 120Hz, chipset Snapdragon 8 Gen 1, serta baterai 4.600mAh dengan pengisian cepat 80W dan wireless-charging 50W.

Yah, namanya juga rumor. Bisa tepat sasaran, bisa juga meleset. Tapi ibarat baca gosip soal artis favorit, rumor-rumor panas seperti ini memang tetap asyik buat dipantau, apalagi buat penggemar setia ponsel Vivo. Ya nggak?