Galaxy Tab S8 Ultra Nongol di Geekbench dengan Snapdragon 8 Gen 1

Tablet Samsung Galaxy Tab S8 Ultra muncul di situs Geekbench. Menariknya tablet ini terlihat menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 1.

Desas-desus mengenai jajaran tablet flagship Samsung Galaxy Tab S8 Series memang telah berhembus sejak beberapa bulan lalu. Contohnya Mei lalu, ada gosip yang mengatakan kalau seri ini akan datang dengan 3 model dan salah satunya Samsung Galaxy Tab S8 Ultra.

Samsung Galaxy Tab S8 Ultra digadang-gadang akan menjadi model terasa di seri tersebut. Sayangnya sejak saat itu belum ada lagi rumor yang membahas soal model tersebut.

Tapi akhirnya November ini, kita bisa mendapat sedikit bocoran tentang tablet tersebut. Pasalnya baru-baru ini ada tablet Samsung dengan nomor kode “SM-X906N” yang diduga Galaxy Tab S8 Ultra muncul di situs Geekbench.

Menurut database Geekbench, tablet ini akan ditenagai oleh chipset “Taro” yang saat ini belum dirilis. Konon chipset ini adalah bikinan Qualcomm dan nanti akan dipasarkan dengan nama “Snapdragon 8 Gen 1.”

Gimana, masih asing dengan Snapdragon 8 Gen 1? Wajar, karena itu adalah nama baru yang diduga akan dipakai Qualcomm ke chipset flagship terbarunya (sebelumnya dikenal dengan Snapdragon 898). Lebih tepatnya, Qualcomm berencana mengubah skema penamaan chipset mereka supaya kesannya nggak tumpang tindih.

Balik lagi ke tablet Samsung. Tablet varian teratas ini diprediksi akan berukuran 14,6 inci dengan layar OLED 120Hz. Dia akan memiliki bobot 650g, dan baterai 12.000mAh dengan dukungan pengisian cepat 45W.

Lebih lanjut, tablet ini akan menggunakan Android 12. Selain itu ia juga diprediksi akan hadir dalam konfigurasi 8GB/128GB dan 12GB/512GB.

Untuk waktu perilisannya, jujur sampai sekarang Samsung belum membocorkan apa pun soal itu. Tapi mari kita tunggu kuartal pertama tahun 2022. Karena di waktu-waktu itu Samsung bakal bikin acara Galaxy Unpacked. Siapa tahu Samsung Galaxy Tab S8 Series nyempil di acara itu.

%d blogger menyukai ini: