Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

Peta Perjalanan Tokoh Game of Thrones Sejauh Ini (Infografis)

peta game of thrones season 7
Anom Penulis

Serial Game of Thrones adalah serial favorit. Tidak terasa kisah petualangan fantasi itu sudah berjalan panjang. Supaya tidak lupa, berikut ada gambar infografis peta Game of Thrones beserta perjalanan tokoh-tokohnya.

Ada UPDATE terbaru di bawah!

popculture.id

Peta GoT Season 7

Gambar infografis Game of Thrones ini  adalah untuk season 7. Yang membuatnya adalah Diego Fumagalli. Ia membaginya di forum A Song of Ice and Fire di Reddit. Mengingat banyaknya tokoh gambar infografis tersebut layak mendapat pujian.

Diego sendiri mengakui kalau tidak semua tokoh ia masukkan di sini. Untuk melakukannya dibutuhkan peta yang lebih besar dan lebih kompleks.

Toh di dalam gambar infografis Game of Thrones ini, kita bisa mendapat berbagai informasi. Cukup banyak, sampai untuk kamu yang belum menonton semua seri Game of Thrones bisa menganggapnya sebagai spoiler.

Detil infografis peta Game of Thrones

Apa saja info yang ada di dalam infografis ini?

  1. Sejarah umum Westeros — di pojok kiri atas gambar
  2. Jumlah penonton (Amerika) di mulai season 1 sampai season 6 — di tengah gambar
  3. Cuplikan perjalanan tiap tokoh penting — di tengah (peta)
  4. Alur perjalanan tokoh Game of Thrones (season 6) — di peta
  5. Legenda (informasi gambar), termasuk logo keluarga Game of Thrones — sisi kiri lingkaran
  6. Informasi lain — tersebar di berbagai tempat di gambar

Selain informasi yang banyak, infografis peta Game of Thrones ini juga layak dipuji dari segi gambarnya. Rapi, keren, dan berkualitas tinggi.

Dari peta ini kita bisa melihat tidak hanya Westeros, tapi juga Essos. Lalu kita bisa tahu bahwa sebenarnya jarak antara Bravoos, Pentos, Volantis, Vaes Dothrak, Mereen dan lainnya sangat jauh. Ironborn (Theon dan Yara Greyjoy) menempuh jarak yang sangat jauh. Lalu Daenerys Targaryen beserta pasukan Unsullied, Dothraki, dll melakukan perjalanan yang cukup rumit.

Silakan lihat gambar infografis itu di bawah ini. Silakan klik untuk melihat versi yang lebih besar (3000 x 3000 pixel).

Gambar infografis dan Peta Game of Thrones
Gambar infografis peta Game of Thrones. Untuk peta interaktif lihat link di akhir artikel.

Untuk yang belum tahu, Game of Thrones sebenarnya merupakan judul buku pertama dari tujuh buku seri A Song of Ice and Fire. Saat ini serial TV-nya sudah melampaui cerita di buku. George R. R. Martin gagal memenuhi janjinya menerbitkan buku ke-6 sebelum season 7 tayang.

Sejak pertama terbit, seri A Song of Ice and Fire ini sudah menarik banyak pembaca. Namun serial TV Game of Thrones-lah yang membuatnya meraih kepopuleran secara global.

UPDATE

Selain gambar infografis di atas, sudah banyak gambar dan peta lainnya. Dengan pencarian singkat, kamu bisa menemukan berbagai pilihan. Yah, tergantung infografis itu tentang apa.

Layak pula disebut bahwa dari sekian banyak gambar dan peta Game of Thrones, ada satu yang benar-benar luar biasa. Sebuah peta Westeros dan Essos interaktif dengan tingkat detil yang mungkin susah dibayangkan. Peta itu bisa dilihat di website QuarterMaester.

Selain itu ada juga aplikasi Peta Game of Thrones untuk Android yang update sampai season 8. Bisa kamu unduh di Play Store.

Bagaimana? Menarik bukan? Setelah melihat peta perjalanan itu, kamu bisa berdiskusi lebih seru soal berbagai teori yang berkembang di kalangan fans.

Selamat berpetualang!


ARTIKEL TERKAIT


    %d blogger menyukai ini: