Twitter Rilis Dukungan Gambar Penuh, Tak Perlu Crop Sebelum Upload

Twitter akhirnya merilis dukungan untuk gambar ukuran penuh. Jadi sekarang, pengguna Twitter tak perlu crop gambar sebelum mengunggahnya.

Beberapa waktu lalu, Twitter telah menambah dukungan untuk gambar berkualitas 4K ke aplikasi Android dan iOS. Lewat dukungan ini pengguna ponsel bisa mengaktifkan mode 4K. Lalu mode tersebut bakal mengurangi ukuran file sambil mempertahankan resolusi 4K. Dengan begitu, gambar bisa tetap terlihat tajam.

Mei ini, Twitter kembali menghadirkan dukungan yang tak kalah seru. Bahkan bisa dibilang, ini adalah hal yang telah lama diidam-idamkan oleh pengguna aplikasi Twitter. Apa itu? Yakni dukungan untuk gambar berukuran penuh.

Crop Gambar Twitter Sudah “Nggak Zaman”

Sebenarnya fitur ini telah diuji beberapa bulan lalu, tepatnya di bulan Maret saat Twitter menguji coba dukungan gambar berkualitas 4K ke aplikasi Android dan iOS.

Sepertinya proses uji coba mereka telah berhasil. Karena Twitter telah resmi mengumumkan dukungan ini ke akun resminya.

Lewat pengumumannya itu, Twitter mengatakan kalau pengguna Android dan iOS kini dapat menikmati gambar yang lebih besar dan baik. Sebab semua gambar ‘tak perlu dipotong dulu sebelum diunggah.’

Dukungan terbaru ini sudah bisa dinikmati semua pengguna aplikasi Twitter. Sekarang, gambar dengan rasio aspek 2: 1 dan 3: 4 akan ditampilkan secara penuh oleh Twitter. Jadi kita bisa langsung upload gambar tanpa perlu ‘crop-crop-an’ lebih dulu.

Sebelum adanya dukungan ini, pengunggahan gambar ke aplikasi Twitter cukup merepotkan. Bagaimana tidak, pengguna wajib memotong gambar yang ingin mereka tweet ke format 16: 9.

Kalau pengguna tidak / lupa memotong gambar, sistem bakal otomatis memotong gambar tersebut. Hasilnya gambar timeline yang harusnya portrait, justru ‘dipaksa’ terlihat lanskap.

Bisa dibayangkan, foto yang harusnya estetik pasti bakal terasa berbeda karena harus dipotong. Menyebalkan bukan?

%d blogger menyukai ini: