Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner

Gambaran Studio Ghibli Theme Park yang Akan Dibuka Tahun 2022

Indri Penulis

Ghibli akan membuka taman rekreasi dengan nama Studio Ghibli Theme Park tahun 2022. Berikut gambaran tentang bentuk taman bermain itu.

Studio Ghibli adalah salah satu rumah animasi terpopuler di dunia. Tidak cukup sampai disitu, kali ini Ghibli coba melebarkan sayap mereka dengan membuka taman bermain.

Studio Ghibli telah banyak mencetak film anime mendunia. Salah satunya adalah anime ‘Spirited Away’ yang berhasil memenangkan piala Oscar.

Kabar pembukaan taman bermain ini sebenarnya beredar sejak tahun lalu. Namun selama ini belum ada yang membeberkan tentang gambaran taman hiburan itu.

Nah, kali ini saya akan membeberkan visualisasi Studio Ghibli Theme Park. Berikut ini ulasan selengkapnya:

Youth Hill Area

Sumber Gambar : Bored Panda

Taman ini dibangun di atas tanah seluas 500 hektar. Sebelum diakuisisi oleh Ghibli, tanah tersebut dulu digunakan sebagai situs World Fair 2005.

Jika dilihat dari visualisasi di atas, taman ini terlihat sangat asri. Jadi selain bermain, pengunjung juga dapat menikmati pemandangan alam.

Sumber Gambar : Bored Panda

Buat kalian penggemar animeMy Neighbor Toroto,’ pasti tidak asing dengan bangunan ini. Ini adalah replika rumah yang dibangun untuk World Fair 2005.

Ghibli Large Warehouse Area

Sumber Gambar : Bored Panda

Dalam pembuatan taman, Studio Ghibli tidak ingin merusak fungsi lingkungan. Mereka hanya memanfaatkan secara efektif tanah yang tidak digunakan.

Memanfaatkan lahan dan fasilitas yang ada tentu patut diapresiasi. Hal ini lebih baik dibanding membangun taman tapi merusak lingkungan.

Taman bermain ini lebih banyak menggunakan material alam. Hal ini ditandai dengan adanya jalan setapak dari tanah, dan banyaknya ruang alami.

Sumber Gambar : Bored Panda

Studio Ghibli banyak membuat anime dengan latar tempat bergaya Eropa. Hal ini juga akan mereka realisasikan dalam Studio Ghibli Theme Park.

Witches’ Valley Area

Sumber Gambar : Studio Ghibli

Jika dilihat dari atas, area ini terlihat seperti desa kecil dan asri. Sementara itu, gerbang utama area ini menyerupai bangunan dari animeHowl’s Moving Castle.’

Tempat ini dibagi jadi 5 tempat terpisah. Kelima area itu adalah Youth Hill, Ghibli Large Warehouse, Mononoke’s Village, Dondoko Forest, and Witches’ Valley areas.

Jika dilihat secara keseluruhan, tempat ini sangat cocok buat pecinta alam. Disini kalian dapat menemukan suasana tenang dan alami seperti dalam anime-anime Studio Ghibli.

Sumber Gambar : Studio Ghibli

Selain jadi ajang bermain, taman hiburan juga jadi tempat bersua foto. Studio Ghibli Theme Park juga tidak mau kalah.

Taman bermain ini telah diatur sedemikian rupa agar menjadi instagramable lho. Terdapat berbagai patung monster raksasa yang dapat dijadikan tempat foto.

Mononoke’s Village Area

Sumber Gambar : Studio Ghibli

Di area ini, kalian dapat berfoto bersama berbagai karakter anime Studio Ghibli. Namun yang paling banyak adalah patung-patung roh binatang seperti laba-laba, babi dan makhluk lain.

Sumber Gambar : Studio Ghibli

Dondoko Forest Area

Sumber Gambar : Studio Ghibli
    %d blogger menyukai ini: