5 Game yang Aman Dimainkan Saat Menjalankan Ibadah Puasa

game saat berpuasa

Game anti batal! Kamu tetap bisa bermain game dengan aman dan nyaman saat puasa!

Main game memang bisa jadi salah satu kegiatan asik sambil menunggu waktu buka puasa. Tapi tunggu dulu, sebelum bermain kamu harus bisa memilih dulu permainannya. Karena ada beberapa faktor yang bisa membatalkan puasa.

Misalnya, kamu juga harus menjaga pandangan. Banyak game yang memiliki kualitas terbaik dengan jalan cerita yang seru, namun terdapat konten dewasa atau konten nganu yang bisa membatalkan puasamu.

Jadi jangan lupa perhatikan rating game, jika ada logo PEGI18 ataupun ESRB Mature, lebih baik jangan dimainkan dahulu selama bulan Ramadhan.

game anti batal

Selain itu, kalau kamu bermain game multiplayer, gangguan juga bisa datang dari pemain lain. Entah dia punya skill rendah yang bikin jengkel, atau kamu bertemu pemain toxic yang suka ngomong sembarangan.

Tapi jangan khawatir, kamu masih tetap bisa beraktivitas di dunia game dengan nyaman dan aman jika memainkan game di bawah ini. Apa saja game-game tersebut?


Sky: Children of the Sky

Platform: Android, iOS, Nintendo Switch

Sky: Children of the Light termasuk permainan MMORPG dengan nuansa kasual dan bertema sosial. DI game ini kamu bakal bertualang ke berbagai tempat mengumpulkan roh-roh nenek moyang.

Karena bertema sosial, ada beberapa tugas yang mengharuskan kamu main dengan player lain. Bahkan bisa berpetualang bersama sambil gandengan (so sweet). Bahkan kalau aksesorimu sudah lengkap, kamu bisa main musik dengan pemain lain.

Website Sky: Children of the Light


Celeste

Platform: PC, Xbox One, PlayStation 4, Nintendo Switch

Game buatan developer asal Kanada, Matt Thorson dan Noel Berry ini membuat game yang cukup memuaskan. Selain menyajikan serunya gameplay platformer, Celeste juga menyajikan jalan cerita yang cukup menyentuh.

Jika kamu menyukai Super Meat Boy dan game seperti Metroidvania, pasti menyukai Celeste ini.

Website Celeste


Ni No Kuni II: Revenant Kingdom

Platform: PC, PlayStation 4

Walaupun sedang menjalani ibadah puasa, saya rasa aman jika memainkan game buatan Level-5 asal Jepang ini, Ni No Kuni II: Revenant Kingdom.

Aksi pertarungan yang ada di dalam game ini tidak terlalu sadis dan aman untuk dikonsumsi. Kamu akan berperan sebagai Raja Evan yang ditantang untuk mengelola negeri, memajukan teknologi, sampai menjadi komandan perang.

Konten-konten yang tersedia pun dikemas dalam visualisasi yang apik dengan environment yang penuh warna. Wajib sih main game ini!

Website Ni No Kuni II


Sid Meier’s Civilization VI: Rise and Fall

Platform: PC

Cari game yang bisa menemani kamu “ngabuburit” Sid Meier’s Civilization VI: Rise and Fall jawabannya. Karena gameplay-nya yang cukup adiktif membuat puasa kamu jadi tidak terasa.

Dengan expansion pack Rise and Fall, membuat game yang ber-genre turn-based strategy ini bisa menambah keseruan saat memainkannya.

Website Civilization VI


Into The Breach

Platform: PC

Mau main game tapi nunggu THR turun biar bisa upgrade PC? Halah, kelamaan! Kamu masih bisa bermain game-game bermutu dengan spek PC seadanya kok.

Seperti game Into The Breach ini, visual ‘low-res’ yang ditambah dengan musik aransemen Ben Prunty tetap bisa membuatmu bersenang-senang saat menjalani ibadah puasa.

Website Into The Breach


Dari list game anti batal di atas, kamu mau download yang mana, guys? Lumayan lho mengisi waktu dari siang sampai bedug Magrib disaat kamu bingung dan tidak ada kerjaan.

banner cybersport
%d blogger menyukai ini: