Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner

Lebih Realistis! Game Among Us Bakal Tersedia Buat Perangkat VR

Indri Penulis

Ada kabar bagus buatmu pemilik perangkat VR! Pasalnya game Among Us sebentar lagi bakal tersedia untuk perangkat VR.

Among Us adalah salah satu game Android paling fenomenal selama pandemi COVID-19. Walau game ini sudah rilis sejak beberapa tahun lalu, namun ia baru mendapat popularitasnya di tahun 2020 sampai sekarang. Bahkan di tahun 2020, Among Us berhasil melibas PUBG Mobile sebagai game paling banyak diunduh di dunia lho!

Biar popularitasnya nggak menurun, pengembang Among Us lumayan rajin meluncurkan pembaruan. Contohnya yang terbaru, Among Us kedatangan peran baru bernama “Shapeshifter” yang disebut-sebut jauh lebih berbahaya dari Impostor. Among Us juga punya peta baru, fitur pemungutan suara anonim, dll.

Nggak cuma itu, Among Us juga memperluas jangkauan mereka. Pada akhir tahun 2020, game ini resmi hadir untuk perangkat Nintendo Switch.

Sekarang Innersloth, pengembang Among Us tengah bersiap melebarkan sayap ke perangkat lain. Perangkat yang bakal mereka sasar selanjutnya adalah VR.

Seperti yang kamu lihat, video di atas adalah trailer yang baru-baru ini diunggah ke kanal YouTube Among Us. Video tersebut menunjukkan seperti apa tampilan Among Us di perangkat VR.

Nggak cuma itu, trailer tersebut juga mengonfirmasi kalau Among Us bakal bisa dimainkan lewat platform Meta Quest 2, Steam dan PlayStation VR.

Sementara itu dalam pembuatan game versi VR ini, Innersloth turut menggandeng Schell Games dan Robot Teddy. Mereka berdua adalah pengembang di balik game Superhot VR dan I Expect You to Die.

Bicara soal Among Us versi VR, kira-kira perubahan seperti apa yang bakal disajikan permainan ini? Sebenarnya nggak ada perubahan yang berarti sih. Tujuan permainan ini masih sama seperti versi lainnya.

Satu-satunya perbedaan yang dihadirkan game ini adalah permainanmu nanti bakal lebih realistis. Pasalnya kamu bakal melakukan semua tugas menggunakan tanganmu sendiri. Rasanya tentu bakal lebih imersif dibanding saat kamu memainkannya dalam bentuk 2D di ponsel atau komputer.

Untuk tanggal rilisnya, Innersloth belum mengumumkan tanggalnya. Tapi diprediksi, game versi VR ini akan hadir awal tahun 2022.

    %d blogger menyukai ini: