Game “Black Myth: Wukong” Sajikan Grafis & Gameplay Keren

Kalau harus menyebut satu game yang bisa menjadi kuda hitam di antara berbagai permainan yang akan rilis, maka Black Myth: Wukong layak menjadi pilihan.

Black Myth: Wukong adalah sebuah game laga berdasar kisah “Perjalanan ke Barat” yang mengetengahkan Sun Wukong, si kera sakti, sebagai tokoh utama. Game ini merupakan hasil kembangan Game Science, sebuah studio game yang berbasis di Hangzhou, Cina.

Game Science sendiri merupakan studio yang dibuat oleh mantan pegawai Tencent Games. Walau biasanya membuat game mobile, kali ini mereka berusaha membuat game AAA untuk konsol dan PC.

Saat ini (ketika artikel ditulis), game memang masih dalam tahap pengembangan. Namun ketika Game Science mengumumkannya pada bulan Agustus 2020, game kera sakti ini berhasil merebut perhatian internet.

Grafis memukau

Hal pertama yang menarik perhatian dari game ini adalah penampilan visualnya yang keren. Kamu bisa lihat sendiri. Mulai dari gambar lingkungan sekitar, desain karakter, detil gambar, sampai efek visual hadir memukau.

Tidak hanya itu saja. Pada video trailer Black Myth: Wukong yang dirilis pada saat pengumuman, kamu bisa melihat bagaimana adegan sinematik di cutscene, tampilan kamera, dan gameplay berjalan. Termasuk efek dari serangan Wukong pada lingkungan sekitar.

Lalu fitur gameplay itu sendiri juga nampak menarik. Misalnya, seperti yang ada di mitos, Wukong bisa berubah wujud. Hal ini kelihatannya ditujukan agar berguna untuk misi yang menuntut kemampuan stealth.

Dukungan Teknologi

Saat pertama kali Game Science membuat pengumuman, pengembangan game ini masih berjalan memakai Unreal Engine 4. Namun kini Black Myth: Wukong sudah memakai Unreal Engine 5 dan mendapat dukungan NVIDIA DLSS.

Game Science pun sudah merilis video uji coba Black Myth: Wukong dengan Unreal Engine 5 yang berupa gameplay berdurasi 12 menit. Sejauh ini, masih impresif.

Sayangnya, sampai saat ini belum ada informasi pasti soal tanggal rilis game Black Myth: Wukong. Nampaknya perjalanan game ini sampai rilis masih cukup jauh.

Developer game dari daratan Cina biasanya terkenal dengan permainan yang hadir di smartphone. Lalu tidak sedikit kritik datang dari komunitas game global terhadap sistem transaksi mikro (IAP) yang jadi standar di game seperti itu.

Sebagai game AAA, Black Myth: Wukong jelas menjadi hypebeast yang layak kita tunggu.

Deskripsi
Game
Genre
Action, Adventure, RPG
Developer
Game Science
Situs resmi
%d blogger menyukai ini: