Main Game Brawlhalla di Android Itu Seru Tapi Belum Ideal

game fighting brawlhalla
gambar: Blue Mammoth Games

Game Brawlhalla sudah dirilis untuk Android. Sebagai game fighting yang populer, tentunya Brawlhalla layak dicoba. Kalau kamu kebetulan belum mencoba  tapi berminat, yuk kita lihat sama-sama.

Apa itu Brawlhalla?

Brawlhalla adalah permainan bertarung gratis (free-to-play) dengan tampilan kartun 2D. Sebelum dirilis untuk perangkat bergerak (Android dan iOS), permainan yang dikembangkan oleh Blue Mammoth Games ini sudah lebih dulu hadir di Windows, macOS, PlayStation 4, Xbox One, dan Nintendo Switch.

Brawlhalla termasuk salah satu game populer di Steam. Pada tahun 2018, Ars Technica melaporkan kalau ada sekitar 8,6 juta pemain di Steam. Pada tahun 2019, Ubisoft (yang menerbitkan game ini) menyebut kalau ada 20 juta pemain.

Bagaimana Gameplay Brawlhalla?

Pada dasarnya, untuk memenangkan pertarungan di game ini kamu harus menjatuhkan lawan dari arena pertarungan. Salah satu caranya dengan menyerang terus sampai musuh mendapat banyak damage. Semakin besar damage, semakin jauh musuh terlempar. Yang berdiri terakhir atau yang dapat poin paling banyak itu yang menang.

gameplay brawlhalla android

Game Brawlhalla memiliki banyak mode buat kamu mainkan, baik secara online maupun offline. Secara online tentu saja membolehkanmu melawan pemain lain. Ada pertarungan online kasual, seperti Free-For-All (4 pemain berarung), Strikeout 1v1, Friendly 2v2, atau Experimental 1v1. Ada pula mode online Ranked 1v1 dan 2v2.

Di samping itu, ada pula ruang game khusus, baik online maupun lokal. Kamu bisa membuat ruang permainan sendiri atau bergabung dengan yang sudah ada.

Oya, ada banyak karakter yang bisa kamu pilih di game ini. Masing-masing punya kemampuan berbeda. Seiring berjalannya permainan, kamu juga bisa mendapat skin, emote, dll untuk karakter itu.

Brawlhalla juga sering melakukan crossover yang menampilkan karakter populer lain. Misalnya Lara Croft, Adventure Time, WWE, Ben10, dll.

Kontrol Game di Android

Game Brawlhalla di smartphone (dalam hal ini Android), menampilkan beberapa tombol virtual. Semua tombol bisa kamu atur sesuai keinginanmu. Baik posisi, transparansi, maupun ukuran.

Di sebelah kiri terdapat kontrol gerakan yang bisa kamu pilih bentuknya (normal, terpisah, 4 arah, joystick). Lalu ada berbagai tombol di sebelah kanan. Tombol ini meliputi serangan, serangan khusus, melempar senjata, melompat, dan bergerak cepat.

Hands-on

Sebagai sebuah game pertarungan, Brawlhalla sangat seru dimainkan. Pertarungan berjalan cepat, dinamis, dan tak terduga. Apalagi kalau kamu main mode Free-For-All yang chaos.

Tapi main di smartphone Android dengan kontroler di layar kurang ideal. Mungkin saya belum terbiasa, tapi walau sudah mencoba beberapa konfigurasi posisi tombol, rasanya masih belum asik. Karena permainan yang cepat, sering salah pencet atau kurang dapat feel untuk mengatur serangan.

Tentu, kalau kamu game online, koneksi internet dengan ping yang cepat sangat dibutuhkan. Bermain dengan koneksi seluler agak kurang menguntungkan di sini. Ada lag yang membuat kita tidak tahu tepatnya apa yang kita lakukan. Saya seringkali akhirnya harus spamming tombol. Itupun seringkali permainan terputus di tengah jalan.

Harus saya akui kalau saya belum lama memainkan game ini. Yah, namaya juga baru rilis. Tapi saya bisa membayangkan kalau kamu memakai kontroler fisik (seperti Razer Kishi atau ROG Kunai), permainannya pasti lebih asik.

Anyway, menurut saya game Brawlhalla sangat seru dimainkan. Tapi dengan catatan kondisi permainan harus ideal. Kalau tidak, kamu mungkin akan sering jengkel dan mau banting hape.

Nah, kalau berminat silakan unduh game ini dari link di bawah.

Download (Android)

%d blogger menyukai ini: