Tetap Aman dan Gratis Main Game dengan Play at Home PlayStation

Kabar gembira buat kalian pengguna PlayStation. Sekarang kalian bisa coba layanan Play at Home untuk main game PlayStation secara gratis di rumah.

Sudah merasa boring karena di rumah terus? Atau, kalian sudah kehabisan ide mau melakukan kegiatan lain agar tidak bosan di rumah?

Mau main game, tapi bosan karena game-nya itu-itu saja. Sementara kalau ingin main game yang agak bagus, kebanyakan dari mereka berbayar. Hm, repot juga ya.

Tapi ada berita bagus nih, khususnya untuk pengguna PlayStation. Selama masa COVID-19 ini, kalian bisa pakai layanan Play at Home untuk memainkan game secara gratis di PlayStation.

Lalu seperti apa dan bagaimana cara memakai layanan Play at Home? Yuk, simak informasinya.

Sumber Gambar : PlayStation

Tentang Layanan Play at Home PlayStation

COVID-19 membuat orang-orang harus mengisolasi diri sendiri rumah, alias tidak ke luar rumah. Apalagi masa-masa darurat seperti ini tidak bisa diprediksi kapan selesainya.

Supaya orang-orang tidak terlalu jenuh di rumah, PlayStation merilis layanan baru. Layanan ini bernama Play at Home. Sesuai namanya, layanan ini bisa kalian pakai selama masa karantina di rumah.

Lalu seperti apa cara kerja Play at Home? Oke, layanan ini punya dua komponen. Pertama, layanan ini menyediakan game gratis untuk membantu menjaga komunitas PlayStation tetap terhibur walau di rumah.

Kedua, layanan ini bakal membantu studio game kecil yang mungkin selama ini mengalami kesulitan keuangan. Tidak hanya itu, gamer juga akan mendapatkan pengalaman gaming yang lebih hebat.

Game Gratis di Play at Home

Untuk mendukung layanan ini, PlayStation mencoba menghadirkan momen yang kadang membosankan jadi lebih menarik. Perusahaan pun akhirnya menawarkan game Uncharted: The Nathan Drake Collection dan Journey.

Buat kalian yang belum tahu, Uncharted: The Nathan Drake Collection terbagi menjadi beberapa seri. Setidaknya ada 3 seri dalam koleksi ini.

Seri yang pertama adalah Uncharted: Drake’s Fortune. Sementara yang kedua adalah Uncharted 2: Among Thieves, dan yang terakhir adalah Uncharted 3: Drake’s Deception.

Semua seri ini telah dibuat ulang agar sesuai untuk PS4. Dalam game ini, kalian nanti bisa berpetualang ke berbagai penjuru dunia dan mencari harta karun dengan Nathan Drake, tokoh ikonik dalam game ini.

Game selanjutnya yang tersedia gratis di Play at Home adalah Journey. Journey adalah salah satu game pertualangan misterius yang populer. Permainan ini dibuat oleh ThatGameCompany, yang juga merilis Sky: Children of the Light yang mirip.

Permainan ini menghadirkan pesan bahwa kehidupan itu tidak lekang oleh waktu. Bahkan, kehidupan sekarang ini mungkin lebih penting dari pada masa lalu. Wah, sepertinya menarik ya.

Oya, game di atas bisa kalian nikmati secara gratis. Tapi untuk mendapatkannya secara gratis, kalian harus mengunduhnya secara digital mulai tanggal 15 April – 5 Mei 2020 (mulai jam 8 malam PDT / waktu Amerika bagian barat).

Dari pada bosan, tidak ada salahnya sih coba layanan ini. Lumayan kan, game-game yang ada disajikan secara gratis. Hehe.

banner cybersport
%d blogger menyukai ini: