Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

4 Rekomendasi Game Bertema Kerajaan China Android Terbaik

Indri Penulis

Kamu korban drama kolosal China, dan ingin cari game Android bertema kerajaan China? Cek rekomendasi lengkapnya di sini yuk.

Siapa nih yang suka nonton drama China bertema kolosal? Gimana, pasti seru dan kesannya lebih unik kan? Gimana nggak, kamu bakal disuguhkan cerita khas era China kuno yang nggak mungkin kamu temukan di masa kini.

Biasanya sebagai penggemar drama China bertema kolosal, orang-orang bakal mencari tahu berbagai hal seputar ‘era China kuno.’ Contohnya sejarah aslinya, hanfu (pakaian tradisional China), lagu-lagu China, artis-artis China, sampai game bertema kerajaan China.

Kalau kamu masuk kategori terakhir alias sedang mencari game bertema kerajaan China buat ponsel Android, tenang. Kamu ada di tempat yang tepat. Karena saya bakal rekomendasikan beberapa game menarik buat kamu.

Call Me Emperor

Call Me Emperor adalah game besutan Clicktouch Co. Ltd. Di game ini, kamu bakal berperan sebagai seorang Kaisar atau Ratu yang memerintah sebuah kerajaan.

Mirip seperti di drama China kolosal, di sini kamu bakal diajak mengurus pemerintahan, urusan harem, bergabung dengan aliansi lain, hingga ikut event cross-server.

Saya sendiri sudah main game ini setahun lebih dan masih sampai sekarang. Dulu waktu baru rilis, game ini masih sepi fitur atau event. Tapi sekarang sudah ada event-event baru yang sangat seru.

Biasanya setiap tiga hari sekali bakal ada pergantian event, baik itu event cross-server atau pun cuma untuk satu server saja.

Hal lain yang bikin saya betah dan makin suka game ini adalah grafis karakternya. Dari dulu menurut saya penggambaran karakter di game ini sudah epic. Sekarang Clicktouch malah menambahkan skin-skin baru buat setiap karakter. Ini yang bikin saya makin semangat main setiap hari. Haha.

The Everlasting Regret

Kita beralih ke game kedua. Masih mengusung era China kuno, The Everlasting Regret adalah permainan puisi interaktif puzzle yang diterbitkan oleh Tencent Games.

Baca Juga:  25 Game Android Offline Terbaik, Seru, Memori Kecil, dan Gratis Pastinya!

Beda jauh sama Call Me Emperor. Kalau di game sebelumnya kamu benar-benar diajak mengurus kerajaan, game ini lebih fokus ke kisah cinta seorang Kaisar dengan istri tercintanya.

Game cocok banget buat kamu yang suka puisi-puisi kuno dan sejarah China. Karena alur cerita game ini nggak dibikin secara fiktif, alias benar-benar ada di zaman dulu.

The Everlasting Regret dibuat berdasarkan puisi China, Song of Everlasting Regret. Di sini kamu bakal disajikan kisah cinta di era dinasti Tang yang super tragis. Puisi ini awalnya ditulis oleh penyair dan gubernur Cina, Bai Juyi. Dia terinspirasi oleh kisah cinta Kaisar Xuanzong dan Lady Yang.

Nanti kamu harus memecahkan semua teka-teki yang ada. Setiap kali berhasil memecahkan teka-teki, kamu bisa lanjut ke bab berikutnya.

Apa yang bikin saya suka dari game ini adalah grafisnya. Semua hal yang ada dalam game ini terlihat seperti lukisan cat air (bahkan termasuk karakternya). Simpel, tapi benar-benar terlihat indah.

Legend of Phoenix

Game besutan Modo Global ini sebenarnya hampir sama seperti Call Me Emperor. Cuma di sini kamu nggak berperan sebagai Kaisar atau Ratu. Kamu bakal berperan sebagai cewek yang nantinya masuk ke istana dan jadi istri Kaisar. Boleh dibilang game ini lebih fokus ke urusan harem istana.

Sumber : Cheat-on

Sama seperti di drama-drama China, harem adalah tempat yang sangat menakutkan di istana. Di sana semua istri Kaisar bakal bersaing untuk memanjat ke posisi tertinggi.

Nah, ini juga yang bakal kamu lakukan. Kamu bakal bersaing dengan istri-istri Kaisar yang lain, untuk naik ke level tertinggi yakni Permaisuri.

Gimana caranya? Jadi nanti di setiap bab kamu bakal dapat misi tertentu. Contohnya misi untuk ngobrol dengan NFC lainnya, misi ganti baju buat acara tertentu, mengalahkan istri Kaisar lainnya, dll.

Merchant Master

Game ini juga nggak kalah seru. Di game bikinan Young Phoenix ini kamu bakal diajak membangun sebuah kerajaan dari nol. Ya, benar-benar dari nol dan hasil kerja kerasmu sendiri.

Sumber : Aptiode

Kamu harus bekerja untuk mendapatkan uang, lalu membangun usaha. Saat usahamu mulai berkembang, kamu bisa mempekerjakan orang-orang bertalenta khusus untuk jadi kaki tanganmu.

Baca Juga:  Android 12L Resmi Meluncur, Nantinya Tersedia untuk Tablet dan Ponsel Lipat

Saat kondisi perekonomianmu ada di tahap tertinggi, perlahan kamu bisa membenahi perekonomian di kotamu. Layaknya politikus di dunia nyata, kamu bisa mulai menarik simpati dari masyarakat. Carilah dukungan dari mereka, dan bangun kerajaanmu.

Satu lagi, game ini sudah mendukung Bahasa Indonesia lho. Jadi saya rasa, semua orang bakal bisa memainkannya.