Inilah Daftar Game yang Bakal Hadir di Konsol Xbox Series X

Assassins’s Creed Valhalla jadi andalan!

Microsoft Xbox Series X
gambar: Microsoft

Microsoft membeberkan berbagai game yang akan ada di konsol Xbox Series X. Ada game terbaru seperti Assassins’s Creed Valhalla, Halo Infinite, dan Madden 21 lho.

Sudah beberapa bulan sejak Microsoft pertama kali mengumumkan konsol Xbox Series X. Konsol terbaru ini diumumkan dalam acara Game Awards 2019, Desember tahun lalu.

Microsoft mengklaim kalau Xbox Series X bakal menjadi konsol tercepat dan powerful. Untuk menunjukkan kemampuannya, Microsoft menghadirkan game Senua’s Saga: Hellblade II sebagai media showcase.

Setelah kehadiran Hellblade II sebagai yang pertama di Xbox Series X, Microsoft memberikan kejutan lagi. Perusahaan kembali menggoda penggemar dengan merilis daftar game yang bakal ada dalam konsol Xbox Series X.

Apa Saja Game yang Ada di Xbox Series X?

As Dusk Falls

As Dusk Falls merupakan permainan drama interaktif unik. Berawal dari kisah dua keluarga yang terperangkap dalam situasi penyanderaan, game ini menyajikan perkembangan cerita luar biasa tentang bagaimana manusia berkembang dan berubah seiring waktu.


The Ascent

The Ascent adalah game aksi RPG solo / co-op top-down. Permainan ini mengambil latar di dunia cyberpunk yang bermasalah.

Kalian akan bertarung melawan musuh. Baik sendirian, atau bersama dengan teman yang lain. Oya, musuh kalian nanti adalah mega-corp yang telah menguasai dunia.


Assassin’s Creed Valhalla

Assassin’s Creed Valhalla adalah game yang baru diumumkan beberapa waktu lalu. Microsoft sengaja menunjukkan kemampuan Xbox Series X dengan menampilkan gameplay permainan ini.

Dilihat dari trailer-nya, kalian bisa lihat ada banyak penjarahan Viking. Sekilas juga ada adegan di mana pemain akan melakukan penyerbuan ke benteng Inggris, memimpin banyak prajurit, dan pertempuran lainnya.


Avowed

Avowed merupakan game role-playing baru dari Obsidian. Melalui tampilan first-person, pemain akan bertualang menelusuri dunia fantasi Eora. Permainan game ini terlihat cukup mirip dengan The Elder Scrolls V: Skyrim.


Balan Wonderworld

Game buatan Square Enix ini merupakan sebuah permainan aksi platformer. Balan Wonderworld menyajikan 12 cerita berbeda untuk ditelusuri, masing-masing dengan keunikkannya sendiri—termasuk labirin, trik, dan berbagai jebakan.


Bright Memory: Infinite

Bright Memory: Infinite juga termasuk game yang masih segar. Game ini dikembangkan oleh Zeng Xiancheng dari FYQD Personal Studio. Selain ada di Steam Early Access, game ini juga bakal ada di Xbox Series X.


Call of The Sea

Call of The Sea adalah game first-person adventure puzzle. Game ini mengambil latar tahun 1930-an. Di sini kalian akan memainkan karakter yang pergi berpetualang ke pulau misterius.


Chorus

Chorus merupakan game single-player shooter combat. Game yang baru rilis tahun 2021 ini bakal menyajikan efek mewah dan tembakan yang epic.


CrossfireX

CrossfireX menyajikan permainan first-person shooter dengan dukungan multiplayer dan tampilan sinematik keren. Game ini mengeksplorasi konflik antara dua fraksi militer paling kuat di dunia.


Destiny 2: Beyond Light

Game ini menjadi babak baru dalam permainan Destiny 2. Destiny 2 sendiri akan hadir ke Xbox Game Pass pada bulan September ini, sehingga pemain bisa mendapat akses ke semua permainan, termasuk Beyond Light yang akan datang.


Dirt 5

Konsol tidak akan menyenangkan tanpa game balap. Dirt 5 adalah entri terbaru dari game balap Dirt Codemaster yang rilis beberapa tahun lalu.


Dragon Quest XI S: Echoes of an Elusive Age

Game ini menyajikan petualangan baru dari seri Dragon Quest. Sang pahlawan harus melalui perjalanan penuh bahaya untuk menyingkap misteri dan menyelamatkan kerajaan dari kegelapan yang mencancam.


Echo Generation

Echo Generation merupakan petualangan turn-based, yang bercerita tentang sekelompok anak yang menyelidiki fenomena supranatural di kota kecil mereka.


Everwild

Everwild merupakan game baru yang menyajikan pengalaman unik petualangan di dunia magis. Kamu akan melakukan eksplorasi sebagai sesosok Eternal di petualangan ini. Selain hadir di Xbox Series X, Everwild juga akan hadir di Windows 10 PC.


ExoMecha

ExoMecha merupakan permainan first-person shooter kompetitif yang berlokasi di OMECHA. Permainan free-to-play ini akan menyajikan gaya bermain yang fleksibel dengan berbagai gadget dan kemampuan. Akan ada pertempuran berbasis tim, battle royale, dan permainan berbasis cerita.


Fable

YEAH!!! Game legendaris Fable kembali lagi. Seri game yang sempat dihentikan kelanjutannya ini kembali dikembangkan oleh Playground Games. Petualangan yang dulu memukau banyak gamer ini akan hadir kembali dengan kualitas yang jauh lebih dahsyat.


Grounded

Grounded adalah permainan petualangan bertahan hidup dengan cerita naratif. Dengan menggabungkan unsur RPG dan survival, game ini menantangmu dan 3 pemain lain untuk menelusuri dunia dari perspektif semut. Kamu ditantang untuk mencari jalan agar bisa kembali ke ukuran normal.


The Gunk

The Gunk adalah permainan petualangan dengan tampilan third-person. Kamu akan melakukan eksplorasi di dunia yang luas dan eksotis, tempat musuh mengerikan dan teka-teki menantang hadir. Game ini dibuat oleh pengembang game SteamWorld yang terkenal.


Halo Infinite

Seri game Halo adalah kebanggaan Microsoft dan Xbox. Halo Infinite menjadi game Halo paling ambisius. Game ini menawarkan mekanisme permainan baru, pertempuran yang lebih besar, dan efek visual yang lebih wow. Para pemain bisa mengikuti petualangan Master Chief lebih jauh.


Hello Neighbor 2

Hello Neighbor 2 adalah permainan stealth bernuansa horor. Kamu akan melacak keberadaan Mr. Peterson (sang tetangga) yang menghilang secra misterius. Namun di sisi lain, kamu juga akan diawasi oleh sosok misterius selama petualangan ini.


Madden NFL 21

Madden NFL 21 adalah game besutan EA yang sebelumnya juga ada di Xbox One. Walau EA belum mendukung Smart Delivery, tapi pihaknya mengatakan kalau penggunakan Xbox Series X bisa mendapatkan game ini gratis.


The Medium

The Medium adalah game horor psikologis dari Bloober Team. Kalian akan memerankan Marianne, mediaum yang terjbak di antara dua dunia, dunia nyata dan roh.


The Outer Worlds: Peril on Gorgon

Game ini memberi konten baru di dunia The Outer Worlds. Kamu akan menyelidiki asteroid Gorgon untuk mencari tahu asal mula Adrena-Time. Game ini menyajikan kebebasan bermain yang sama dengan seri sebelumnya.


Phantasy Star Online 2: New Genesis

Game ini merupakan entri terbaru dari seri Phantasy Star Online 2, yang sudah terkenal karena kustomisasi karakter dan aksi pertarungannya. New Genesis akan memberikan tantangan baru dalam permainan MMO yang besar ini.


Psychonauts 2

Psychonauts 2 mengajak kita melakukan perjalanan ajaib menelusuri dunia aneh di dalam otak kita. Game ini menghadirkan kembali tokoh Razputin “Raz” Aquato yang harus menggunakan kekuatannya untuk menyingkap misteri yang ada.


SCARLET NEXUS

SCARLET NEXUS adalah game anime yang ikut diumumkan oleh Microsoft. Game ini dibuat oleh pembuat game terkenal, Bandai Namco.

Game ini menceritakan tentang Yuito Sumeragi. Dia adalah seorang pejuang psikokinetik yang bisa melempar sesuai lewat pikiran. Oya, di sini kalian bakal diajak untuk menjelajahi kota canggih, New Himuka.


Scorn

Scorn digambarkan sebagai game first-person horror adventure. Kalau dari videonya sih, Microsoft tidak terlalu menampilkan gameplay-nya. Tapi kalau diperhatikan, game ini sepertinya cukup menyeramkan.


Seconds Extinction

Dinosaurus mutan telah mengambil alih planet di Seconds Extinction. Di sini, kalian harus melawan mereka dan merebut kembali dunia.


S.T.A.L.K.E.R. 2

S.T.A.L.K.E.R. 2 menyajikan permainan yang menggabungkan unsur first-person shooter, simulasi imersif, dan horor. Kamu akan bertualang di the Zone, sebuah dunia-terbuka bernuansa post-apocalypse.


State of Decay

State of Decay 3 akan  menyajikan petualangan untuk bertahan hidup dari serangan zombie. Undead Labs, sang pengembang, kelihatannya akan menonjolkan sisi horor lebih kental kali ini.


Tell Me Why

Game ini dikembangkan oleh tim yang sebelumnya membuat game Life is Strange. Kamu akan bermain sebagai si kembar Tyler dan Alyson Ronan di game misteri ini. Dengan memanfaatkan ikatan supranatural, kamu akan mengekploari masa lalu dan memilih kenangan yang akan menentukan jalannya permainan.


Tetris Effect: Connected

Game ini akan menjadi permainan Tetris yang memberi pengalaman baru. Tetris Effect: Connected menghadirkan permainan co-op dan kompetitif baik secara offline dan online pada game klasik tersebut.


Vampir: The Masquerade – Bloodlines 2

Vampir: The Masquerade – Bloodlines 2 adalah sekuel dari serial RPG vampir klasik. Di game ini, kaum vampir bawah tanah akan dibangkitkan.

Di sini kalian bisa mengendalikan pasukan vampir untuk membangun dunia. Bisa lewat kekerasan brutal, sampai lewat strategi politik yang licik.


Warhammer 40,000: Darktide

Warhammer 40,000: Darktide merupakan permainan co-op baru dengan 4 orang dalam satu tim. Game ini memakai sistem first-person shooter.


Watch Dogs: Legion

Watch Dogs: Legion menyajikan permainan yang belum pernah ada sebelumnya. Di game ini kamu bisa merekrut dan memainkan siapapun yang kamu temui di kota London. Game ini memiliki unsur dunia terbuka dan tiap tokoh punya cerita, kepribadian, dan kemampuan tersendiri.


Yakuza: Like a Dragon

Yakuza: Like a Dragon adalah judul terbaru dari seri Yakuza Sega. Like a Dragon bakal memulai alur cerita baru tanpa seri andalan Kiryu, yang kisahnya berakhir di Yakuza 6.

Game ini sudah keluar untuk PS4 di Jepang. Sega menjanjikan kalau permainan ini juga bakal ada di Xbox Series X. Oya, Like a Dragon kabarnya akan mendukung cross-save antara Xbox One dan Xbox Series X lho.

%d blogger menyukai ini: