Game Might & Magic: Chess Royale Tersedia untuk Android dan iOS

Tapi masih bisa bersaing gak ya?

might and magic chess royale

Ubisoft merilis game barunya yang bernama Might & Magic: Chess Royale, sebuah gabungan antara permainan auto chess dan battle royale. Game ini sudah tersedia untuk Android dan iOS.

Might & Magic adalah franchise game terkenal. Salah satu seri game RPG paling populer sepanjang masa. Game ini sudah memiliki banyak variasi, hadir di berbagai genre, dan tersedia di berbagai perangkat.

Kali ini Ubisoft menghadirkan salah satu seri ini di perangkat bergerak dan menggabungkan dua sub-genre populer, yaitu auto chess dan battle royale. Tapi bagaimana sebenarnya permainan ini berjalan?

Gameplay

Di game Might & Magic: Chess Royale, kamu akan berkompetisi melawan 99 pemain lain untuk mencari siapa yang bertahan paling akhir. Kamu akan bertemu pemain lain satu demi satu. Yang kalah akan terlempar dari kompetisi. Inilah pengaruh game battle royale di sini. Walau sebenarnya tidak terlalu berpengaruh.

Game ini dioptimalkan untuk permainan dengan durasi 10 menit, yang cocok dimainkan di smartphone. Seperti biasa, kamu akan mengumpulkan berbagai hero—tentunya dari dunia Might & Magic—dan membangun tim. Kamu juga akan meningkatkan kemampuan tim tersebut supaya bisa lebih maut di pertarungan.

chess royale kompetisi 100 pemain
Pertarungan 100 players

Pertarungannya sendiri tidak terlalu berbeda dengan yang lain. Setiap ronde kamu akan mendapatkan emas yang bisa dipakai untuk membeli hero, experience, atau buff. Yang sedikit membedakan game ini dengan yang lain, kemungkinan besar kamu akan jarang bertemu musuh yang sama dua kali.

Kamu juga hanya memiliki kesempatan kalah tiga kali sebelum terlempar keluar dari kompetisi. Jadi ronde-ronde awal akan menjadi proses eliminasi yang kejam buat yang tidak hati-hati. Proses ini juga membuat permainan relatif lebih cepat dari misalnya DOTA Underlords.

gameplay might and magic chess royale
Gameplay

Persaingan

Sebelum game Might & Magic: Chess Royale hadir, sudah ada game sejenis yang lebih dulu populer, yaitu DOTA Underlords, Auto Chess, dan Chess Rush. Keduanya sempat bersaing keras di genre ini.

Tentunya pertanyaan yang muncul adalah: Apakah game Chess Royale mampu bersaing dengan keduanya? Kalau melihat nama besar franchise ini, ya ada kemungkinan. Begitu juga melihat sistem permainan yang lebih cepat.

Walau begitu, permainan auto chess sendiri sudah tidak seheboh dulu. Jadi,pertanyaan itu tetap hadir. Apalagi tahun ini akan ada permainan sejenis lain yang akan hadir, yaitu Teamfight Tactics dari RIOT Games pembuat League of Legends.

Kalau kalian penggemar game auto chess atau seri Might & Magic, silakan coba game Chess Royale ini. Tersedia untuk Android dan iOS.

Download (Android)

Download (iOS)

%d blogger menyukai ini: