Game ‘Path of Exile Mobile’ Diumumkan di ExileCon

path of exile mobile

Grinding Gear Games mengumumkan game Path of Exile Mobile di ExileCon 2019. Tentunya sangat menarik melihat bagaimana game RPG populer ‘Path of Exile‘ hadir di smartphone.

Di ExileCon 2019, sebenarnya Grinding Gear Games mengumumkan beberapa permainan terbarunya. Ada Path of Exile 2, Conqueror of The Atlas, dan Path of Exile: Metamorph League. Tapi versi mobile sedikit lebih menarik perhatian.

Kelihatannya penggemar game RPG klasik akan mendapat banyak pilihan menarik. Saat ini kita sudah melihat ‘The Elder Scrolls: Blades‘ sebagai salah satu nama besar yang hadir di perangkat bergerak. Selain itu ada pula Anima: The Reign of Darkness sebagai kuda hitam. Tentunya kita juga tahu kalau game Diablo Immortal juga akan segera hadir.

Jadi kehadiran Path of Exile Mobile ini jelas menambah ramai pilihan game RPG klasik.

preview path of exile mobile
Preview Path of Exile Mobile

Saat ini, game tersebut masih dalam tahap pre-alpha. Perkembangannya masih jauh berjalan. Selain itu, CEO Grinding Gear Games, Chris Wilson, juga menyebutkan kalau game ini baru bersifat eksperimental. Pengembangannya lebih lanjut akan tergantung feedback dari fans.

Yang menarik, dalam presentasinya, Chris sedikit menyindir Blizzard. Ia menyebutkan senang mengumumkan Path of Exile 2 sebelum mengumumkan versi mobile-nya. Pernyataan itu tentu merujuk pada bagaimana Blizzard membuat jengkel fans dengan mengumumkan Diablo Immortal jauh sebelum Diablo IV.

Selain itu, di trailer pengumuman game ini, Chris juga menyindir Blizzard lebih jauh dengan menyebut kalau mereka tidak menyerahkan perkembangan (Path of Exile Mobile) pada studio lain. Pernyataan ini merujuk pada pengembangan Diablo Immortal yang diserahkan oleh Blizzard pada NetEase.

Perbedaan Path of Exile Mobile dengan versi PC terletak di sesi permainan yang lebih pendek. Selain itu mereka masih mempertahankan sistem dan kedalaman cerita dari versi PC.

Dari trailer yang ada, kelihatannya game ini memang seru. Tapi tentu saja, seperti Chris Wilson katakan, kita masih harus menunggu agak lama sampai game ini tersedia.