5 Game Petualangan Terbaik di Apple Arcade

apple arcade oceanhorn 2

Platform Apple Arcade menawarkan banyak game seru dari berbagai genre, termasuk adventure alias petualangan. Nah, kali ini kami menyarankan beberapa game petualangan yang layak kamu mainkan.

Game petualangan banyak disukai karena biasanya ada fokus pada cerita. Kita bisa tenggelam dalam perjalanan si tokoh utama mengarungi berbagai lokasi dan menghadapi tantangan. Ibaratnya melakukan sesuatu yang biasa kita baca di buku atau di film.

Game Petualangan Terbaik Apple Arcade

  1. Monster Hunter Stories+
  2. Oceanhorn 2
  3. Fantasian
  4. Beyond A Steel Sky
  5. World’s End Club

Monster Hunter Stories+

Siapa yang tidak kenal game ini? Monster Hunter Stories merupakan game RPG yang populer. Game ini merupakan spin-off dari seri Monster Hunter. Di sini kamu akan berperan sebagai seorang “Rider” yang membesarkan monster dan bisa mengajak mereka rekan bertempur selama petualangan.

Capcom merilis Monster Hunter Stories untuk Nintendo 3DS tahun 2016 dan di Android juga iOS pada tahun 2018. Game ini pun hadir di Apple Arcade secara khusus dengan nama Monster Hunter Stories+.


Oceanhorn 2: Knight of the Lost Realm

Oceanhorn 2 merupakan sebuah prekuel untuk seri pertamanya Oceanhorn: Monster of Uncharted Sea. Game ini menawarkan petualangan semi open-world dengan pemandangan yang keren. Tidak sedikit yang membandingkannya dengan seri game Zelda.

Oceanhorn 2 hadir pertama kali sebagai game eksklusif di Apple Arcade. Kini game ini juga hadir di Nintendo Switch.


Fantasian

Fantasian merupakan game JRPG yang mirip dengan Final Fantasy. Tidak heran penulis dan komposer musik Final Fantasy ada di balik game ini. Yang membuat Fantasian unik adalah tampilan visual dengan konsep diorama dan mekanisme “dimengeon battle” tempat kamu bisa menyimpan musuh sementara waktu (jadi bisa fokus berpetualang).

Game Fantasian dirilis pada bulan April 2021 sebagai game eksklusif di Apple Arcade. Sampai artikel ini ditulis, game ini masih belum hadir di platform lain.


Beyond a Steel Sky

Beyond a Steel Sky adalah sekuel dari game Beneath a Steel Sky. Game ini menawarkan petualangan cyberpunk dengan permainan puzzle dan humor yang kental (oh dan gaya komik buat teks obrolan di game). Pengalaman bermainnya memang unik.

Beyond a Steel Sky rilis pertama kali untuk Apple Arcade di tahun 2020. Kemudian game ini pun hadir di Windows dan rencananya juga akan hadir di PlayStation, Xbox, dan Nintendo Switch.


World’s End Club

World’s End Club dibuat oleh studio yang memproduksi Danganronpa dan Zero Escape (jangan berharap sama ya). Game ini menyajikan petualangan anak-anak SMP yang cukup aneh dalam bentuk gabungan antara visual novel dan platformer.

World’s End Club rilis pertama kali untuk Apple Arcade dan kini juga sudah tersedia untuk Nintendo Switch.


%d blogger menyukai ini: