Rekomendasi Game Third Person Terbaik di PC Untuk Kamu Mainkan

Kamu mencari referensi permainan yang ada karakter utamanya di layar? Cool. Ijinkan kami memberi sedikit rekomendasi untuk game third person shooter terbaik di PC. Siapa tahu ada yang cocok.

Mungkin ada yang bingung kenapa kami membahas secara spesifik kategori satu ini. Ya, karena selain gameplay itu sendiri, tampilan visual memang memberi nuansa tersendiri. Bahkan juga berpengaruh pada pengalaman bermain.

Nah, sebelum masuk ke rekomendasi, yuk kita bahas masalah third person ini sedikit lebih jauh.

Apa Itu Third Person di Game?

Third Person (kadang disebut TPS / Third Person Shooter) merupakan jenis permainan yang menampilkan karakter utama di layar, entah utuh maupun sebagian (misalnya pinggang ke atas). Sudut pandangnya berasal dari belakang karakter, seolah-olah ada kita ada di sana (itu sebabnya disebut “orang ketiga”).

Ini membuat pengalaman bermain antara First Person (FPS) dan Third Person berbeda. First Person menyajikan sudut pandang dari karakter itu sendiri (kita menjadi karakter itu), sedangkan Third Person memberikan jarak dan memperlihatkan kalau kita mengontrol karakter itu.

Game First Person “Destiny 2”

Ya, secara umum game First Person boleh dibilang lebih imersif. Tapi tidak semua orang suka dengan sudut pandang seperti ini. Ada yang merasa pusing dengan gerak cepat pandangan di layar. Bahkan ada game yang memberi peringatan resiko tersebut.

Third Person, di sisi lain, memiliki sudut pandang lebih luas dan relatif tidak secepat FPS. Keuntungan lainnya, kamu selalu bisa melihat penampilan kostum karaktermu. Hm, ada kepuasan tersendiri di sini. Agak kurang sip rasanya kalau melakukan kustomisasi karakter, tapi yang bisa melihat hanyalah pemain lain.

game third person shooter berjudul outriders
Game Third Person “Outriders”

Perlu juga kami sebutkan kalau ada game yang mengijinkan pengaturan pandangan (kamera) agar permainan bisa dilakukan secara First atau Third Person. Lalu ada pula beberapa permainan yang menampilkan First atau Third Person untuk aksi tertentu (misalnya pada saat normal FPS, saat naik kendaraan Third Person).

Rekomendasi Game Third Person di PC

Nah, setelah memahami sedikit lebih jauh apa itu game Third Person, kini saatnya melihat apa saja yang layak dicoba.

Assassin’s Creed Valhalla

Assassin’s Creed Valhalla merupakan game action RPG dari Ubisoft. Sedikit bergeser dari genre aslinya (yang lebih bersandar pada aksi stealth), game ini menyajikan ekspansi Viking di Inggris dengan penampilan visual keren dan petualangan seru.

Game yang terbit pada bulan November 2020 ini pada umumnya mendapat rating bagus dan menjadi favorit para penggemar. Ada kritik yang menyebut ceritanya bertele-tele (sebagai efek nuansa RPG open world), tapi Assassin’s Creed Valhalla tetap layak kami rekomendasikan.

JudulAssassin’s Creed Valhalla
Rilis10 November 2020
GenreAction, Open World, RPG
PemainSingle Player
BursaEpic Games Store

Control

Control adalah sebuah game action adventure bernuansa supernatural yang sering mendapat pujian karena mekanisme game yang unik dan cerita menarik. Game ini berhasil meraih berbagai penghargaan karenanya.

Patut dicatat, walau game ini mendapat pujian karena mekanisme permainan beserta interaksi pada obyek yang unik, ada kritik yang menyebutkan kalau Control punya gameplay yang cukup repetitif.

JudulControl
Rilis27 Agustus 2019
GenreAction, Adventure
PemainSingle Player
BursaEpic Games Store | Steam

Genshin Impact

Hm, game ini juga kelihatannya tidak perlu kami perkenalkan. Bagaimanapun, Genshin Impact merupakan salah satu game populer saat ini. Apalagi game ini hadir di berbagai platform, mulai dari mobile, PC, dan juga konsol.

Anyway, Genshin Impact jelas harus kamu coba kalau kamu belum pernah memainkannya dan tertarik dengan game bergaya anime.

JudulGenshin Impact
Rilis28 September 2020
GenreAction, Adventure, RPG
PemainSingle Player
BursaEpic Games Store | Situs Resmi

GTA V

Hm, apa perlu game ini dibahas lagi? Kita sudah tahu kalau GTA V adalah sebuah game aksi dengan sistem open world yang keren.

GTA V mungkin memang game lama. Tapi kepopuleran game ini memang luar biasa. Bahkan kepopuleran ini sering disebut sebagai alasan kenapa Rockstar belum melanjutkan seri ini dengan GTA VI.

JudulGrand Theft Auto V
Rilis17 September 2013
GenreAction, Open World
PemainSingle Player, Online PvP, Online Co-op
BursaEpic Games Store | Steam

Horizon Zero Dawn

Horizon Zero Dawn adalah game action adventure berbumbu RPG open world yang awalnya hadir secara eksklusif di konsol PlayStation. Game ini kemudian hadir di Windows pada tahun 2020.

Dengan modal petualangan seru, gaya bermain beragam, pemandangan yang keren dan tokoh utama yang menarik, Horizon Zero Dawn berhasil merebut hati para gamer. Sekuel game ini, Horizon Forbidden West, akan meluncur di tahun 2021.

JudulHorizon Zero Dawn
Rilis28 Februari 2017
GenreAction, Adventure, Open World, RPG
PemainSingle Player
BursaEpic Games Store | Steam

Outriders

Outriders merupakan game action adventure dengan bumbu RPG dan subgenre shooter looter yang dikembangkan oleh People Can Fly dan diterbitkan oleh Square Enix. Game ini mendapat tanggapan beragam, seperti pujian untuk senjata dan pertempuran, tapi kritik pada sisi cerita.

Terus terang, saat ini Outriders masih mendapat kritik di Steam dengan adanya bugs dan beberapa kendala teknis. Kami memasukkannya di sini karena game ini memang menarik. Tapi saran kami, jangan terlalu terburu-buru membelinya.

JudulOutriders
Rilis1 April 2021
GenreAction, Adventure, RPG, Shooter Looter
PemainSingle Player, Online Co-op, Cross platform multiplayer
BursaEpic Games Store | Steam

Red Dead Redemption 2

Red Dead Redemption 2 adalah game yang sangat populer dari Rockstar, yang juga mengembangkan seri GTA. Game ini pun sudah memenangkan banyak penghargaan dan mendapat pujian dari gamers.

Kalau kamu suka petualangan open world dengan pemandangan keren dan cerita yang bagus, Red Dead Redemption 2 jangan sampai kamu lewatkan.

JudulRed Dead Redemption 2
Rilis26 Oktober 2018
GenreAction, Adventure, Open World
PemainSingle Player, Online PvP, Online Co-op
BursaEpic Games Store | Steam

The Witcher 3: Wild Hunt

The Witcher 3: Wild Hunt juga game yang sangat populer. Bahkan mungkin ikut andil menciptakan hype Cyberpunk 2077. Bagaimanapun pengembang yang mengerjakan kedua game itu sama, yaitu CD Projekt Red.

Sama seperti GTA V, The Witcher 3: Wild Hunt adalah game yang relatif sudah lama. Namun kamu masih tetap bisa menikmati game ini karena cerita dan petualangannya yang seru. Apalagi di Steam sering mendapat diskon (jaga Summer dan Winter Sale).

JudulThe Witcher 3: Wild Hunt
Rilis18 Mei 2015
GenreAction, Adventure, RPG
PemainSingle Player
BursaEpic Games Store | Steam

%d blogger menyukai ini: