Global Game Jam 2020 Bakal Hadir di Jogja 31 Januari 2020

global game jam 2020 jogja

Komunitas Game Developer Jogja (GameLan) akan menggelar acara Global Game Jam 2020. Acara ini akan digelar di Yogyakarta, 31 Januari – 2 Februari 2020.

Global Game Jam 2020 adalah acara game tahunan yang diselenggarakan GameLan. Ini adalah kali ke-7 GameLan berpartisipasi dalam acara tersebut.

Global Game Jam 2020 sendiri merupakan kegiatan membuat game dalam waktu singkat. Event ini terbuka secara umum. Jadi siapa pun bisa bergabung dalam acara ini.

Seperti Apa Event Global Game Jam 2020?

Dalam acara tersebut, GameLan bakal berkolaborasi dengan AccelByte. AccelByte sendiri merupakan startup yang ada di Yogyakarta. Startup ini terlibat dalam pengembangan game Borderlands 3.

Perusahaan ini bergerak dalam industri gaming, dengan team engineer di Yogyakarta. AccelByte sendiri ingin mendukung developer muda Indonesia agar semakin berkembang.

Bukan hanya itu saja. AccelByte juga ingin memberikan seminar teknologi kepada peserta nantinya. Yah, siapa tau kalian bisa mendapatkan info seputar teknologi yang belum diketahui selama ini.

Game Jam 2020 adalah kegiatan berkolaborasi untuk membuat game. Pembuatan game dibatasi hanya sekitar 48 atau 72 jam. Relatif singkat bukan?

Sementara itu, acara ini dibuka untuk umum. Asalkan kalian tertarik dengan dunia pembuatan game dan berusia 18 tahun ke atas, kalian bisa bergabung dalam acara ini.

Lalu bagaimana dengan peserta yang usianya di bawah 18 tahun? Tenang. Kalian bisa tetap mengikuti acara ini. Namun kalian harus didampingi orang tua atau wali.

Sebagai informasi tambahan, Game Jam 2020 adalah game jam terbesar di dunia lho. Bahkan acara ini digelar serentak di berbagai lokasi seluruh dunia.

Tahun 2019 lalu, setidaknya ada 113 negara dan lebih dari 47.000 peserta yang ikut dalam acara tersebut. Sementara game yang berhasil dibuat berjumlah lebih dari 9000 buah.

Di Mana Acara Diselenggarakan?

Game Jam 2020 akan dilaksanakan di kantor AccelByte. Kantor ini berlokasi di Sahid J-Walk, Lantai 1.Jl. Babarsari no 2, Caturtunggal, Kec, Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Jika tertarik mendaftar, kalian bisa klik tombol di bawah ini untuk melakukan proses pendaftaran.

Daftar

Game Jam 2020 akan dimulai secara non-stop. Acara ini dimulai dari Jumat (31 Januari 2020) siang, sampai Minggu (2 Februari 2020) sore.

Sementara itu, peserta akan membuat kelompok berdasarkan ide game yang mereka suka. Setelah itu, mereka berkolaborasi selama 48 jam. Peserta dibolehkan menginap atau pulang, lalu kembali keesokan harinya.

Terakhir, seluruh tim peserta harus mempresentasikan karya mereka. Lengkap dengan seluruh game dan source code-nya.

Menariknya, game-game yang dipresentasikan akan diunggah ke situs globalgamejam.org. Jadi game buatan mereka bisa dinikmati semua orang di seluruh dunia.

%d blogger menyukai ini: