Cara Menambah Orang di Video Call Grup Google Duo Selain Dari Kontak

video call grup google duo

Sebagai aplikasi video call yang terhitung relatif muda dibanding aplikasi lainnya, Google Duo masih terus berkembang. Kini kamu bisa menambah orang untuk video call di grup Google Duo selain dari kontak, yaitu dengan link.

Awalnya, video call untuk grup di apllikasi buatan Google ini hanya mendukung 4 orang saja. Namun fitur ini kemudian bertambah menjadi 8 orang dan kini mencapai 12 orang.

Pada dasarnya, Google Duo memanfaatkan daftar kontak untuk menambah orang di grup. Bahkan ketika kamu pertama kali membuat grup, kamu harus menambah satu orang dari kontak untuk bisa memakainya.

Namun kini kamu bisa menambah orang di grup Google Duo dengan memakai link.

Menambah Orang di Video Call Grup Google Duo

Saat kamu membuat grup di Google Duo, kamu akan langsung diminta untuk menambahkan anggota dari kontak. Setelah kamu membuat grup, kamu juga bisa menambah orang dengan tekan tombol ‘Tambah anggota’.

Selain itu, kamu juga bisa menambah anggota ke grup yang sudah ada dengan menekan tombol ‘tambah penguna’ di menu yang ada di pojok kanan atas.

Lalu bagaimana menambah anggota grup di Google Duo dengan link?

  1. Buat grup,
  2. Tambah anggota dari kontak (minimal satu orang),
  3. Tekan tombol ‘Selesai’,
  4. Kamu akan melihat link di tampilan layar. Kirim link itu ke orang yang ingin kamu tambahkan dengan ‘salin tautan’ atau melalui menu ‘kirim’.
tambah anggota grup

Terus terang, saat ini mengelola anggota grup di Google Duo masih kurang fleksibel. Salah satunya untuk menghapus anggota atau mengganti anggota grup dengan lainnya.

Tapi besar kemungkinan mengelola grup akan lebih mudah. Bagaimanapun aplikasi Google Duo meningkat jumlah penggunanya dengan pesat (walau belum bisa menyaingi WhatsApp).

%d blogger menyukai ini: