Video Call Makin Asyik dengan Google Duo Family Mode

Google Duo menghadirkan fitur baru bernama Family Mode. Fitur ini akan membuat aktivitas video call dengan keluarga lebih menyenangkan.

Video call bersama keluarga adalah salah satu hal yang banyak dilakukan orang-orang. Apalagi di saat pandemi COVID-19 ini, di mana orang-orang tidak boleh mudik dan bertemu keluarga.

Google Duo adalah salah satu aplikasi video call yang banyak dipakai orang. Selain ringan, aplikasi yang satu ini juga menawarkan gambar dan suara lebih jernih.

Baru-baru ini, Google menghadirkan fitur baru ke aplikasi Duo. Kedua fitur ini adalah Google Duo Family Mode. Lalu bagaimana cara kerja dua fitur ini?

Fitur Baru Google Duo Family Mode

Sesuai namanya, mode ini akan membuat kalian dan keluarga menjadi lebih akrab. Dalam mode ini, kalian bebas mencoret-coret video. Contohnya, mencoret wajah orang lain di layar supaya kelihatan lucu.

Selain mencoret-coret, kalian juga bisa mencoba berbagai efek yang ada di bawah layar. Beberapa efek yang ada seperti topeng astronot, efek kumis kucing, dll. Kalau dilihat-lihat, fitur ini mirip seperti di Instagram Story ya.

Lalu bagaimana cara memakai Family Mode? Gampang kok. Cukup mulai panggilan video seperti biasa. Kemudian ketuk menu > β€˜Family.’

Menariknya,Β  di mode ini Google telah menyembunyikan tombol-tombol yang tidak dibutuhkan. Jadi kalian tidak perlu khawatir panggilan bakal terganggu saat sedang bermain dengan keluarga.

Oya, Family Mode tersedia di Duo jika kalian masuk memakai akun Google. Seperti biasa, panggilan di Duo telah dienkripsi end-to-end. Jadi kalian bisa ngobrol sama keluarga dengan aman.

Ada Kah Fitur Baru Lainnya?

Jadi selain membawa Family Mode, Google juga menghadirkan beberapa efek ke panggilan pribadi (satu-satu). Efek ini bisa dipakai oleh pengguna Duo di Android dan iOS.

Mulai minggu ini, yang pertama bisa kalian coba adalah efek Hari Ibu. Kemudian efek lain seperti kacamata hati, topeng bunga, dll, akan menyusul di hari berikutnya.

Sementara beberapa minggu lagi, kalian juga bisa melakukan panggilan grup lewat web Duo. Kalian bisa mengundang siapa pun yang punya akun Google untuk bergabung ke panggilan. Undangan bisa disebar lewat tautan.

Google sepertinya sangat memperhatikan Duo akhir-akhir ini, terutama saat masa pandemi COVID-19. Seperti beberapa waktu lalu, Google baru saja meningkatkan jumlah peserta video call Duo menjadi 12 orang.

%d blogger menyukai ini: