Google Duo Tingkatkan Jumlah Pengguna Video Call Grup Jadi 12 Orang

group call google duo

Google Duo adalah salah satu aplikasi video call yang populer. Saat ini, aplikasi Google Duo mendapat pembaruan dan meningkatkan jumlah pengguna video call untuk grup sampai 12 orang sekaligus.

Dengan keadaan swakarantina karena wabah corona saat ini, komunikasi secara online menjadi sangat vital. Karena pertemuan secara fisik terbatas, berbagai kegiatan β€” baik rapat maupun sekedar bersosialisasi β€” beralih pada penggunaan layanan online. Dengan begitu, jumlah pengguna yang bisa memakai bersamaan pun menjadi semakin penting.

Google Duo sendiri tadinya sudah mendukung jumlah pengguna sampai 8 orang untuk panggilan video grup. Peningkatan tersebut diadakan pada bulan Mei tahun 2019. Sekarang jumlahnya meningkat jadi 12.

Pimpinan manajemen produk Google mengumumkan hal itu lewat Twitter. Ia menyebutkan kalau keperluan panggilan video grup sangat penting.

Yah, memang tidak banyak. Terutama kalau dibandingkan aplikasi video call lain, seperti Skype atau Messenger yang mendukung 50 orang, atau Zoom yang mendukung sampai 100 orang. Tapi untuk percakapan antar personal, seperti dengan anggota keluarga atau teman, jelas memadai.

Mungkin kalau kamu membutuhkan panggilan video dalam skala kecil, menggunakan WhatsApp bisa memadai. Namun kalau butuh untuk julah yang sedikit lebih banyak, aplikasi Google Duo ini bisa menjadi pilihan.

Sedangkan kalau butuh untuk konverensi alias dengan jumlah yang lebih banyak lagi, Skype, Messenger, atau Zoom bisa jadi pilihan. Tentunya, aplikasi kelas perusahaan akan mendukung jumlah pengguna lebih banyak lagi. Misalnya Google Hangout Meet yang mencapai 250 orang.

Untuk rekomendasi aplikasi komunikasi lain, kalian bisa membaca artikel-artikel di bawah ini:

Nah, silakan cek aplikasi Google Duo kalian dan tetap jaga kesehatan (jarak juga).

%d blogger menyukai ini: