Google Files Go Memiliki Fitur Baru, Bisa Putar Media Secara Offline

Google telah memberikan dua fitur baru ke aplikasi Files (dulu bernama Files Go). Simak artikel ini untuk mengetahui fitur-fitur baru yang ada di aplikasi tersebut.

Files by Google adalah aplikasi pengelola file. Aplikasi ini diklaim mampu menghindarkan memori smartphone penuh.

Aplikasi yang rilis bulan November 2017 ini memiliki banyak fitur. Lalu di bulan Agustus 2019, Google kembali menambah fitur baru ke dalam aplikasi.

Google menambah dua fitur baru dalam Files. Fitur pertama adalah dark mode. Fitur kedua memungkinkan pengguna memutar media secara offline.

Fitur Baru Files by Google

Popularitas Files telah mendorong Google menambah fitur baru ke aplikasi. Fitur baru yang ada di Files adalah dark mode dan pengaturan media.

Sebenarnya kedua fitur tersebut tidak mengejutkan pengguna. Namun kehadiran fitur ini membuat aplikasi tersebut jadi lebih layak diunduh.

Fitur dark mode memiliki warna serba hitam sesuai namanya. Jadi setelah kalian menginstal aplikasi, maka aplikasi akan berubah menjadi hitam.

Background aplikasi berwarna hitam, namun teks disajikan dengan warna putih dan biru muda. Hal ini menghindarkan mata dari rasa tegang, serta bisa menghemat baterai ponsel.

Files by Google dark mode
Tampilan Files by Google

Menatap layar sepanjang hari dapat memengaruhi kesehatan mata. Oleh sebab itu, mode gelap diharapkan bisa mengurangi efek mata pegal saat menatap layar.

Fitur kedua yang ada dalam Files adalah kontrol media. Beberapa pengaturan baru yang ada di aplikasi ini antara lain Skip, Rewind dan Fast-Forward.

Fitur ini juga memungkinkan pengguna memutar file musik atau video secara offline dari aplikasi. Hal ini bermanfaat bagi orang yang tidak terlalu suka menggunakan aplikasi streaming.

Google Files menjadi salah satu aplikasi smartphone yang wajib dimiliki. Apalagi bagi pengguna ponsel yang sering kekurangan media penyimpanan.

Dengan adanya fitur baru tersebut, pengguna bisa mendapat lebih banyak manfaat. Selain itu, secara tidak langsung Google telah membuat aplikasi Files lebih canggih.

Download

More Stories
6 Aplikasi Google Untuk Smartphone