Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner

Google Fit Memiliki Fitur Terbaru Perekam Tidur dan Dark Mode

Indri Penulis

Beberapa waktu yang lalu, Google mengumumkan bahwa Google Fit memiliki fitur terbaru. Fitur ini adalah perekam tidur dan Dark Mode.

Google Fit adalah aplikasi kesehatan yang dibuat oleh Google. Aplikasi ini dapat digunakan untuk pengguna Android, Wear OS dan iOS.

Aplikasi ini menggunakan sensor saat melacak aktivitas kebugaran. Pengguna dapat merekam aktivitas kebugaran seperti berjalan dan bersepeda.

Aplikasi tersebut memiliki banyak fitur kesehatan. Kini perusahaan kembali menambah fitur baru ke aplikasi. Fitur terbaru Google Fit antara lain Dark Mode dan perekam tidur.

Dark Mode

Sumber Gambar : Mobile Syrup

Sesuai namanya, fitur terbaru Google Fit ini menyajikan tampilan aplikasi yang serba hitam. Fitur ini sangat berguna saat digunakan di ruangan gelap, sehingga mata tidak cepat lelah.

Tidak hanya itu, Dark Mode juga dapat menghemat penggunaan daya. Selain itu, mode ini diklaim mampu membantu pengguna memperoleh waktu tidur yang lebih baik.

Sebenarnya tidak ada item yang dihilangkan dari aplikasi. Hanya saja, Dark Mode memberikan tampilan yang lebih lembut untuk mata. Untuk mengaktifkan fitur ini, kalian bisa atur di pengaturan.

Perekam Tidur

Sumber Gambar : Slash Gear

Kebugaran tidak hanya seputar aktivitas fisik. Selain aktivitas fisik, kebugaran juga dapat dipengaruhi oleh kualitas tidur seseorang.

Kualitas tidur yang baik dapat mempengaruhi kinerja tubuh. Selain itu, tidur yang cukup juga dapat memberi dampak positif bagi kesehatan kulit.

Dalam fitur terbarunya, aplikasi ini menghadirkan fitur perekam aktivitas tidur. Dengan fitur ini, pengguna dapat menghubungkan aplikasi tidur lainnya ke Google Fit.

Fitur ini akan membuat grafik pola tidur pengguna. Kalian bisa melacak waktu tidur dan kesehatan lain dalam satu tempat.

Fitur Lain

Saat ini pengguna iOS sudah bisa menggunakan fitur ‘workout route maps’ di aplikasi. Sebelumnya, fitur ini hanya bisa digunakan oleh pengguna Android.

Sekarang, rute maps kalian akan dilacak melalui Wear OS-running-smatwatch, Apple Watch. Selain itu, rute maps juga bisa dilacak oleh aplikasi lain yang terhubung ke Google Fit.

    %d blogger menyukai ini: