Google I/O 2022 Berlangsung Pertengahan Mei

Anom Penulis

Google sudah mengumumkan tanggal berlangsungnya konferensi developer mereka. Google I/O 2022 berlangsung pada tanggal 11 dan 12 Mei di Shoreline Amphitheatre. Akankah Google menunjukkan Android 13 lebih jauh?

Sesuai tradisi, Google memberikan teaser soal konferensi ini melalui puzzle. Biasanya jika kita pecahkan, puzzle itu akan menunjukkan tanggal berlangsungnya acara. Kamu bisa melihat puzzle itu di io.google/2022/svd.

Yah, tapi kamu tidak perlu berpikir keras untuk melakukannya. Karena Sundar Pichai, CEO Alphabet dan Google, sudah mengumumkannya secara resmi di Twitter.

Situs web resmi Google I/O juga sudah hadir secara resmi, lengkap dengan hitung mundur dan pendaftaran. Kamu bisa mengaksesnya di io.google/2022.

Google I/O 2022 akan kembali berlangsung secara online dan semua bisa mendaftar untuk mengikuti kegiatan lengkapnya. Walau begitu ada beberapa pihak yang bisa menghadirinya secara fisik dengan jumlah terbatas.

Lalu apa yang akan Google presentasikan pada konferensi tahun ini? Hm, agak susah menebaknya. Pada Google I/O 2019, mereka mengumumkan ponsel Pixel 3a dan Pixel 3a XL. Sementara Google I/O 2020 urung berlangsung akibat pandemi COVID. Lalu pada Google I/O 2021, mereka mengumumkan desain ‘Material You‘ untuk Android 12 dan platform smartwatch gabungan WearOS dan Tizen.

Jadi Android 13 mungkin akan menjadi topik bahasan utama. Bagaimanapun, versi preview pertama Android 13 pun sudah meluncur. Mungkin juga kita akan melihat lebih jauh soal versi “L” (untuk tablet) di masa depan atau perkembangan OS smartwatch gabungan WearOS dan Tizen tahun lalu.

    %d blogger menyukai ini: