Google Kenalkan Headset Glass Enterprise Edition 2 Seharga $ 999

Google resmi mengenalkan produk headset Glass Enterprise Edition 2. Headset ini dibuat untuk keperluan bisnis dan dibanderol dengan harga $ 999.

Memakai kacamata untuk keperluan bisnis adalah hal mainstream. Namun bagaimana jadinya jika kacamata dan headset digabung menjadi satu?

Kali ini Google kembali berinovasi dengan merilis Glass Enterprise Edition 2. Produk ini adalah perpaduan antara headset dan kacamata.

Seperti pendahulunya, kacamata canggih ini tidak dijual secara luas. Produk ini hanya ditujukan untuk instansi kesehatan, bisnis, dan lainnya.

Sumber Gambar : The Verge

Ada banyak perubahan spesifikasi dalam Glass Enterprise 2. Perubahan ini terletak pada penggunaan prosesor baru, peningkatan kualitas kamera, dan lain sebagainya.

Hingga kini Google belum memprioritaskan Glass sebagai produk utama. Tapi mereka tampaknya berharap ada peningkatan penjualan dari generasi kedua ini

Sebelumnya produk Glass ditangani oleh induk perusahaan Google Alphabet X. Namun kini, Glass Enterprise 2 ditarik ke produk Google lainnya.

Headset untuk Keperluan Bisnis

Glass Enterprise Edition 2 tidak mengalami banyak perubahan dalam segi desain. Headset ini masih mengusung konsep sederhana tanpa mengubah kaca dasar.

Namun dalam pembuatannya, kaca headset melalui proses yang sama dengan chip Qualcomm Snapdragon XR1. Kaca ini dirancang untuk augmented reality dan virtual.

Google bekerja sama dengan Smith Optics. Tujuan kerjasama ini adalah untuk menambah kerangka pengaman yang baru ke dalam Glass.

Glass saat ini dapat digunakan di perangkat Android. Headset ini memiliki dukungan untuk Android Enterprise Mobile Device Management.

Sebelum resmi dirilis, memang telah ada kabar jika gabungan kacamata dan headset ini berpindah ke Android. Namun hingga kini Google belum memberi gambaran lengkap tentang hal itu.

Awalnya Glass disebut sebagai Headset AR pasar global. Namun karena muncul keluhan privasi dan fungsionalitas, Google memasarkan headset ini untuk beberapa instansi saja.

Google sangat bangga memperkenalkan Glass Enterprise Edition 2. Sebab produk ini memakan waktu produksi lebih cepat, biaya lebih murah, dan kualitas lebih baik.

Selain Google, ada perusahaan lain yang juga membuat kacamata AR untuk bisnis. Beberapa perusahaan itu antara lain Microsoft, Vuzix, dan Epson.

%d blogger menyukai ini: