Google Pixel 4a Dirilis – Harga Terjangkau, Fitur Kamera Tetap Jempolan

gambar: Google

Google sudah mengumumkan smartphone kelas menengah mereka yang sudah dinanti oleh para fans. Ya, Google Pixel 4a sudah secara resmi hadir dengan harga yang lebih terjangkau.

Sebelum ini Google pun pernah meluncurkan ponsel kelas menengah, yaitu Pixel 3a. Ponsel itu sukses menjadi favorit fans Google. Terutama karena harga yang terjangkau namun dengan performa dan fitur yang mumpuni.

Seiring tahun berganti, para fans tentunya menanti kehadiran penerus Pixel 3a. Akhirnya, setelah melalui hambatan pandemi, ponsel ini pun tiba.

Harga Terjangkau Jadi Poin Utama

Dalam artikel di blog resmi yang mengumumkan kehadiran ponsel ini, Google meletakkan harga sebagai daya tarik utama. Dengan harga sekitar $349, Pixel 4a menjanjikan performa dan fitur yang oke.

smartphone google pixel 4a
gambar: Google

Google menyebutkan kalau Pixel 4a memakai chipset Snapdragon 730G, RAM 6GB, dan Penyimpanan 128GB. Selain itu, smartphone baru Google ini memiliki layar 5,81 inci dengan lubang kamera selfie. Lucunya, baterainya yang berkapasitas 3140mAh dan didukung fast charging 18W, lebih besar dari Pixel 4.

Sebagai ponsel dengan harga terjangkau Pixel 4a memiliki bodi yang terbuat dari bahan polikarbonat. Sementara layarnya dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3. Tapi untuk yang hobi mendengar musik, ponsel ini masih dilengkapi oleh colokan audio 3,5mm.

Aplikasi Kamera Andalan

Tentu bukan smartphone Pixel namanya kalau hadir tanpa aplikasi kamera andalan Google. Walau harganya lebih murah, ponsel ini tetap memiliki fitur khas seperti HDR+ dengan dual exposure control, Portrait Mode, Top Shot, dan Night Sight dengan astrophotography.

gambar: Google

Berbeda dengan kakaknya yang punya kamera ganda, Pixel 4a hanya memiliki kamera tunggal 12,2MP. Sementara kamera selfie di depan berkualitas 8MP. Yah, tapi kita tahu kalau kecanggihan Google sebenarnya ada di computational photography alias kemampuan perangkat lunaknya.

Rencana Rilis Pixel 4a 5G dan Pixel 5

Bersama pengumuman Pixel 4a ini, Google juga menyebutkan akan merilis dua ponsel lain di musim gugur. Ponsel itu adalah Pizel 4a 5G dan Pixel 5.

gambar: Google

Untuk penggemar produk Google, tentu hal ini layak diperhatikan. Terutama untuk Pixel 5. Apalagi setelah Marc Levoy, ilmuwan dibalik aplikasi kamera Google, cabut dari perusahaan itu. Apakah ada teknologi kamera yang mengejutkan lagi di generasi terbaru Pixel?

%d blogger menyukai ini: