Google Batal Luncurkan Ponsel Pixel Fold Gara-Gara Nggak PD!

Google terancam batal luncurkan ponsel lipat Pixel Fold. Konon hal ini terjadi karena Google merasa nggak percaya diri dengan ponselnya.

Beberapa waktu lalu, Google sempat digosipkan tengah mengembangkan smartphone layar lipat di lini Pixel. Meski belum ada nama resmi, tapi orang-orang sudah terlanjur menyebutnya sebagai Pixel Fold.

Sayangnya belum sampai resmi diumumkan, sepertinya proyek tersebut terancam dibatalkan. Kabar ini berasal dari Ross Young, orang yang bekerja di platform Display Supply Chain Consultants (DSCC).

Ross Young membeberkan jika beberapa perusahaan sumber rantai pasokan mengatakan kalau Google telah ‘membatalkan pesanan’ beberapa komponen untuk ponsel lipatnya.

Kabar buruk untuk kalian yang selama ini menantikan Google Pixel Fold. Kami mendengar jika mereka membatalkan pesanan komponen dan memutuskan tidak jadi membawa ponsel lipat ke pasar,” kata Ross Young dalam cuitan Twitter-nya.

Itu artinya, Google saat ini telah memusnahkan rencananya untuk memboyong ponsel lipat ke pasar global pada tahun 2021, atau bahkan pada kuartal pertama tahun 2022.

Sebenarnya sampai sekarang belum jelas, apakah pembatalan tersebut sifatnya cuma sementara atau selamanya. Tapi kalau dilihat dari perkataan Ross Young, sepertinya ini adalah tanda kalau Google merasa belum siap masuk ke pasar ponsel lipat.

Hal ini selaras dengan unggahan situs Techradar. Menurut situs tersebut, DLCC mengatakan kalau Google memang merasa nggak percaya diri kalau Pixel Fold bisa berkompetisi di pasar.

Yah, apalagi saat ini pasar ponsel lipat tengah diinvasi oleh seri Galaxy Z Fold dan Galaxy Z Flip. Memang sih perusahaan lain seperti Huawei juga punya produk ponsel lipatnya. Tapi di Indonesia mereka nggak sepopuler produk Samsung.

Walau pun pasar ponsel lipat saat ini masih didominasi oleh Samsung, tapi hal tersebut nggak bikin perusahaan lain tinggal diam. Pasalnya perusahaan lain seperti Xiaomi dan OPPO kabarnya juga tengah mengembangkan ponsel lipat mereka.

%d blogger menyukai ini: