Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

“Sam” – Si Centil yang Gosipnya Bakal Jadi Asisten Virtual Baru Samsung

Indri Penulis

Baru-baru ini beredar foto yang diduga asisten virtual anyar Samsung bernama “Sam.” Penampilannya terlihat centil, cantik dan kekinian!

Asisten virtual (virtual assistant) bisa dibilang sebagai fitur populer yang dibikin berbagai perusahaan teknologi. Sesuai julukannya, asisten virtual bakal membantu pemakainya dalam berbagai hal. Beberapa asisten virtual yang paling populer adalah Google Assistant, Siri (Apple), Alexa (Amazon), Cortana (Microsoft), dll.

Bicara soal asisten virtual, Samsung juga punya lho. Selama ini kita mengenalnya sebagai Bixby. Tapi sayangnya, selama ini kita tidak bisa melihat dengan jelas seperti apa wujud Bixby.

Rumornya, Samsung telah menyiapkan asisten virtual baru dengan wujud layaknya karakter animasi. Jadi calon asisten virtual baru ini gosipnya Bernama “Sam.”

Kabar ini pertama kali tersebar lewat unggahan Lightfarm Studio di Facebook. Buat yang belum tahu, Lightfarm Studio adalah perusahaan yang bergerak di bidang industri kreatif.

Sumber : Facebook/Lightfarm

Dalam unggahannya, Lightfarm memposting beberapa foto karakter AI yang mereka deskripsikan sebagai asisten virtual Samsung bernama “Sam.”

Soal penampilannya, Sam terlihat cukup menarik. Karakternya mirip seperti di serial animasi Barat, dengan sedikit sempilan vibes ‘ala-ala cewek Korea.’

Dengan setelan kaos berkerah warna hitam dengan logo Samsung di sisi kanannya dan celana biru dongker, penampilan Sam terlihat simple dan nggak terlalu kaku.

Apalagi ia mengadopsi potongan rambut pendek, membuat penampilannya lebih fresh dan khas anak muda banget. Oya, ekspresi Sam yang terlihat ‘centil’ juga cukup menarik perhatian. Hahaha.

Jujur sampai sekarang belum ada konfirmasi resmi dari Samsung. Tapi kalau melihat dari unggahan Lightfarm, mereka mengatakan kalau “Sam” adalah hasil kolaborasi dengan Cheil Agency (salah satu anak perusahaan milik Samsung). Jadi bisa saja rumor ini benar.

Baca Juga:  Samsung Galaxy S23 Rilis Minggu Pertama Februari 2023, Pakai Snapdragon Semua

Di sisi lain, Samsung sebelumnya (tahun 2020) juga pernah dikabarkan membuat virtual assistant dengan nama proyek “NEON.” Berbeda dengan Sam, NEON memang berbentuk manusia asli (bukan avatar AI mirip animasi).

Namun hingga kini belum ada kejelasan apa pun soal proyek tersebut. Apakah Sam juga bakal bernasib sama seperti NEON? Hm, tak ada yang bisa memastikan.