Group Call, Fitur baru Google Duo untuk Sambut Bulan Suci

silaturahmi lebih seru

group call google duo

Google meluncurkan beberapa fitur baru untuk aplikasi video chat Google Duo. Salah satunya dirilis secara spesifik untuk menyambut bulan Ramadhan. Fitur itu adalah Group Call.

Group Call merupakan salah satu dari empat fitur baru Google Duo. Secara lengkap, keempat fitur tersebut terdiri dari Group Call, Data Saving Mode, Duo for Web, serta Video Messaging.

Istimewanya, fitur Group Call hadir Indonesia mendahului berbagai negara lain, termasuk Amerika. Untuk lebih jelasnya lagi, yuk kita bahas!

Group Video Call untuk Indonesia

Pembaruan fitur ini pertama kali diberitahukan Google melalui akun Twitter resminya, yaitu Google Indonesia. Selain Indonesia, Kolombia dan Peru adalah negara lain yang juga menerima pembaruan group video call tersebut.

Seperti disebut di tweet Google, kalian dapat melakukan panggilan video sampai 4 orang sekaligus. Namun bukan tidak mungkin, Google akan menambah jumlahnya.

Sangat wajar jika fitur ini hadir di Indonesia. Mengingat menyambut bulan Ramadhan, pasti semua orang membutuhkan pengalaman video call untuk menghubungi sanak keluarga yang jauh.

Namun selain itu, pilihan tersebut juga karena pengguna di Indonesia melakukan video call lebih lama dibandingkan dengan negara lain.ย Bahkan hingga saat ini, Indonesia adalah negara ketiga di dunia yang melakukan panggilan video call terbanyak setelah Amerika dan India.

Cara Memakai Group Call Google Duo

Nah, jika kalian masih bingung bagaimana cara menggunakan fitur group video call ini, berikut adalah cara-cara menggunakannya.

  • Buka aplikasi Google Duo,
  • Kemudian scroll ke atas, dan klik tombol “Buat grup”.
  • Pilih sampai 3 orang yang ingin kamu ajak video call.
  • Kemudian klik tombol simpan grup di bagian bawah.
  • Setelah grup video call terbentuk, kamu tinggal klik tombol mulai.
  • Tunggu beberapa saat hingga video call tersambung, and finally selamat menikmati Group Call.

Itulah fitur baru Grup Call Google Duo. Apakah kalian juga salah satu orang yang hobi melakukan video call? Lalu apakah kamu juga sering memakai Google Duo?

%d blogger menyukai ini: