Handphone Razer Akan Memanjakan Pecinta Game Mobile

handphone game razer
Anom Penulis

Razer sudah punya nama besar untuk laptop game. Sekarang ia pun merambah dunia smartphone. Dengan tujuan memberi pengalaman bermain lebih seru, handphone game Razer menggebrak dengan fitur dahsyat.

Apa fitur dahsyat itu? Yah, kalau kita melihat ke ranah laptop, biasanya fitur itu meliputi dapur pacu yang kuat, layar jernih, dan suara mantap. Berpengalaman soal laptop game, Razer menawarkan hal serupa dengan smartphone produksinya.

Spesifikasi tinggi handphone Razer

Secara umum, handphone game Razer ini memiliki spesifikasi sesuai jaman sekarang. Layar besar, prosesor terbaru, dan kamera ganda.

Razer Phone—begitu ia disebut—memiliki chipset Qualcomm® Snapdragon™ 835 dengan RAM 8 GB. Memori internalnya sebesar 64GB, dengan dukungan SD card sampai 2TB. Dari sisi daya, handphone ini punya baterai 4000 mAh dilengkapi Qualcomm® Quick Charge™ 4+. Bisa kamu bayangkan, cukup leluasa untuk main game.

Walau handphone ini dibuat dengan pertimbangan utama pengalaman main game, namun dari sisi kamera juga tidak ketinggalan. Razer Phone punya kamera ganda di bagian belakang: 12MP f/1.75 wide dan 13MP f/2.6 Zoom. Sedangkan kamera depannya 8MP f/2.0.

Tunggu dulu, Razer masih menawarkan fitur lain yang khas kebutuhan gamer tingkat tinggi.

[irp posts=”45086″ name=”Review ROG GX800: Laptop Game ASUS Untuk Pro Gamers”]

Kemewahan handphone game Razer

tampilan samping razer phone

Spesifikasi di atas memang menarik. Tapi Razer masih menawarkan beberapa fitur lain yang “mewah” untuk main game.

Layar Razer Phone ini sebesar 5,72 inci Quad HD (1440 x 2560) IGZO LCD dengan Corning Gorilla Glass 3. Teknologi IGZO LCD memungkinkan tampilan sama (dengan resolusi tinggi) dengan penggunaan daya lebih rendah daripada layar lainnya. Layar IGZO juga dipakai di laptop Razer Blade.

Lalu, Razer Phone merupakan handphone pertama dengan 120 Hz UltraMotion™. Refresh rate yang tinggi akan menghasilkan tampilan grafik yang lebih halus. Pemain game berpengalaman pasti tahu soal ini.

Kemudian, di sisi suara juga tidak kalah. Handphone game Razor dipersenjatai dengan teknologi Dolby Atmos®. Walau tidak memiliki colokan audio 3,5 mm, handphone ini memiliki audio adapter USB-C dengan sertifikasi THX. Kamu yang hobi nonton film di bioskop pasti juga sudah mengenal nama ini.

[irp posts=”40626″ name=”7 Smartphone Game Murah”]

Nah, bicara soal game, Razer juga bekerjasama dengan Tencent® dan Square Enix®, untuk meningkatkan game mobile mereka sesuai spesifikasi tinggi UltraMotion™. Beberapa game yang menjadi standar handphone ini adalah: Final Fantasy® XV Pocket Edition (Square Enix®), Arena of Valor (Tencent®), Tekken™ (BANDAI NAMCO), Titanfall™: Assault (NEXON Co.), World of Tanks Blitz (Wargaming Group Limited), dll.

Yang tidak kalah menarik, Razer Phone hadir dengan Nova Launcher Prime (plus Google Assistant). Handphone ini menggunakan Android Nougat, dan akan mendapat update Android Oreo pada tahun 2018.

Hanya saja, tidak tahu apakah handphone game ini akan hadir di Indonesia atau tidak. Razer membandrol handphone ini dengan harga US$699.99 / €749.99 / £699.99. Yah, sekitar Rp9,5 juta. Lumayan nendang. Kamu bisa melihat informasi lebih jauh di website resmi.

Pertanyaannya, apakah handphone sudah seperti laptop, yang butuh kategori tersendiri untuk gamer? Apakah handphone game Razer ini akan berhasil menarik minat pengguna ponsel tanah air?

Beli Razer Phone via Microsoft Store

    %d blogger menyukai ini: