Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Salah Tulis? Hapus Pesan WhatsApp Yang Sudah Terkirim

whatsapp for android
Anom Penulis

Akhirnya kita bisa menghapus pesan WhatsApp yang sudah terkirim. Fitur ini mulai bergulir ke pengguna WhatsApp secara bertahap.

Fitur menghapus pesan WhatsApp yang sudah terkirim merupakan salah satu fitur yang dinanti. Pengguna BBM sudah menikmati fitur ini sejak lama. Yah, WhatsApp memang terkenal lama dalam mengembangkan fitur.

popculture.id

Yah, kadang kita suka terlalu bersemangat membalas pesan di grup. Entah saat berdebat, bercanda, atau membicarakan gosip. Bisa jadi kita menulis pesan dengan pilihan kata yang kurang bijaksana.

Mungkin kamu menyadarinya justru setelah memencet tombol kirim. Kalau ada yang salah mengerti, kamu harus menjelaskan panjang lebar soal itu. Untungnya, sekarang tidak perlu seperti itu.

[irp posts=”40313″ name=”Cara Mengganti Nomor Telpon di WhatsApp yang Benar”]

Syarat membatalkan pesan WhatsApp yang sudah terkirim

Kamu bisa menghapus atau membatalkan pesan WhatsApp yang sudah terkirim, baik di percakapan personal maupun grup. Pesan yang dihapus akan hilang baik di jendela percakapan kita maupun di tempat yang menerima.

Ada batasan waktu untuk fitur ini. Menurut halaman dukungan, kamu bisa menghapus pesan WhatsApp dalam waktu tujuh menit 1 jam setelah pesan dikirim (berdasar update terbaru).

Tentu saja, kalau dalam waktu tujuh menit itu sudah ada yang sempat membacanya, hal tersebut tidak bisa dihindari. Penerima pesan juga bisa tetap membaca kalau proses menghapus pesan gagal atau penerima belum menggunakan aplikasi WhatsApp versi terbaru (yang mendukung fitur ini).

Sayangnya, WhatsApp tidak memberitahu kalau proses menghapus pesan untuk semua orang tidak berhasil.

Cara hapus pesan WhatsApp yang sudah terkirim

cara hapus pesan whatsapp yang sudah terkirim

Untuk bisa menghapus pesan WhatsApp di semua penerima, sama seperti menghapus pesan biasanya. Hanya sekarang pop up pemberitahuannya berbeda.

  1. Di percakapan, tekan lama pesan yang ingin kamu hapus, sampai muncul tanda seleksi (warna biru),
    —kamu juga bisa memilih beberapa pesan sekaligus.
  2. Tekan tombol Hapus  di menu,
  3. Pilih ‘Hapus untuk Semua Orang‘.
  4. Cakep ????????

Kalau kamu menghapus dengan sukses, WhatsApp akan menggantinya dengan tulisan “Pesan ini telah dihapus” di jendela percakapan penerima. Ya tentu saja kalau sesuai dengan kondisi yang sudah disebut di atas.

Nah, sekarang kamu tidak perlu kuatir lagi kalau salah tulis pesan. Hapus pesan WhatsApp yang sudah terkirim secepatnya. Jangan sampai teman sempat membaca atau melewati waktu yang ditentukan.

[irp posts=”35614″ name=”Bagaimana Mengutip Pesan WhatsApp”]

Tentu saja, lebih baik lagi kalau kamu memilih kalimat secara bijaksana. Lebih tenang dan tidak perlu repot. Hidup juga pasti lebih indah… *sruput es teh

Silakan cek aplikasi WhatsApp kamu. Lihat apakah fitur ini sudah tersedia atau belum. Kalau belum, sabar saja. Sekali lagi, proses update berjalan bertahap.

    %d blogger menyukai ini: