OPPO A33 Resmi Masuk Indonesia dengan Harga Rp 2,29 Juta

Indri Penulis

Smartphone anyar OPPO A33 resmi melenggang di Indonesia dengan harga Rp 2,29 juta. Dengan harga segitu, kira-kira apa yang ditawarkan ponsel ini?

Indonesia lagi-lagi kedatangan smartphone anyar dari OPPO. Sebelumnya, OPPO sudah beberapa kali meluncurkan ponsel anyar di Indonesia. Seperti OPPO A53, OPPO Reno 4 dan OPPO Reno 4 Pro.

Awal Oktober ini, OPPO kembali menyuguhkan smartphone barunya ke Tanah Air. Lewat OPPO A33, perusahaan siap menjajakkan smartphone dengan harga bersaing.

Harga dan Spesifikasi OPPO A33 di Indonesia

OPPO A33 debut sebagai ponsel kelas menengah. Smartphone ini sebenarnya masih keluarga dengan OPPO A53 yang rilis Agustus lalu. Maka dari itu, desain dan fitur unggulannya pun hampir sama.

Varian Warna OPPO A33
Sumber Gambar : Smartphones

Smartphone OPPO A33 menawarkan layar LCD berukuran 6,5 inci beresolusi HD+. Layar smartphone tahan gores karena dilindungi Corning Gorilla Glass 3.

Ponsel ini memakai layar Neo-Display dengan refresh rate 90Hz dan touch sampling rate 120Hz. Dukungan ini membuat pengalaman gaming di ponsel jadi lebih responsif.

Mengenai dapur pacu, smartphone ini ditenagai chipset Snapdragon 460 yang dipadukan dengan RAM LPDDR4X 3GB dan ROM UFS 2.1 32GB. ROM ponsel bisa ditingkatkan dengan microSD sampai 256GB.

Jika dilihat dari segi penyimpanannya, smartphone ini memang kurang mantap. Tapi kalau dari segi baterai yang ditawarkan, OPPO A33 lumayan oke. Ponsel ini dibekali baterai 5.000mAh dengan fast-charging 18W.

Selain itu, OPPO A33 juga telah dibekali fitur Super Power Saving Mode. Fitur ini diklaim bisa menghemat daya smartphone saat baterai tinggal 5%.

OPPO A33
Sumber Gambar : Sargam Electronics

Dalam hal kamera, OPPO A33 memiliki kamera selfie 8MP yang dibenamkan dalam punch-hole di sudut kiri atas layar. Sementara di belakang ada triple-camera 13MP (sensor utama) + 2MP (portrait) + 2MP (makro) yang disusun dalam modul persegi.

Terakhir, smartphone ini memiliki pemindai sidik jari di bodi belakang. OPPO A33 menggunakan antarmuka ColorOS 7.2 berbasis Android 10.

Smartphone ini hadir dalam dua varian warna yakni Moonlight Black dan Mint Cream. Ponsel anyar ini dibanderol dengan harga Rp 2,29 juta. Ponsel ini sudah mulai dijual hari ini di beberapa toko retail yang bekerja sama dengan OPPO.

OPPO A53 Versi Baru

Selain meluncurkan OPPO A33, perusahaan juga meluncurkan OPPO A53 versi baru alias yang sudah ditingkatkan. Buat yang belum tahu, OPPO A53 rilis di Indonesia akhir Agustus lalu.

Sebelumnya, ponsel ini hanya memiliki varian penyimpanan 4GB/64GB. Di versi baru ini, OPPO menambahkan varian RAM LPDDR4X 6GB dan ROM UFS 2.1 128GB.

Terlepas dari itu, spesifikasi lain OPPO A53 baru masih sama dengan yang lama. Untuk harga, ponsel ini dibanderol dengan harga Rp 2,8 juta.

    %d blogger menyukai ini: