RESMI! OPPO Reno 4 Meluncur di Indonesia dengan Harga Rp 4,99 Juta

OPPO resmi meluncurkan smartphone OPPO Reno 4 di Indonesia. Smartphone anyar OPPO Reno 4 dibanderol dengan harga Rp 4,99 juta.

OPPO Reno 4 telah dirilis sejak berbulan-bulan lalu. Smartphone ini rilis dalam beberapa versi. Ada yang versi internasional (global), ada juga yang versi Cina.

Juli lalu, OPPO mengumumkan akan memboyong OPPO Reno 4 (versi global) ke Indonesia. Lalu di bulan Agustus ini, akhirnya OPPO Reno 4 resmi diluncurkan ke Indonesia. Lalu berapa harga OPPO Reno 4 di Indonesia?

Spesifikasi dan Harga OPPO Reno 4

OPPO Reno 4 yang hadir di Indonesia adalah varian RAM 8GB/128GB. Untuk mendampingi penyimpanan tersebut, smartphone ini ditenagai prosesor Snapdragon 720G.

Hadir dengan layar berukuran 6,4 inci. Di sisi kiri ponsel, ada Dual Punch-Hole sebagai tempat kamera selfie dan flash LED. Smartphone ini punya ketebalan 7,7mm dengan bobot 165 gram.

Sumber Gambar : Gizchina

Mengenai spesifikasi lainnya, Reno 4 menggunakan OS Android 10 dengan ColorOS 7.2. Smartphone ini hadir dengan baterai 4.015mAh dengan dukungan 30W VOOC Flash Charge 4.0.

Untuk fitur smartphone lain, ada Smart Sensor berteknologi AI. Fitur ini telah ditingkatkan agar bisa melakukan fungsi seperti Smart AirControl, Smart Always-on Display dan Smart Rotation.

Khusus Smart AirControl, fitur ini memungkinkan kalian mengontrol ponsel tanpa menyentuhnya. Namun untuk sementara ini, fitur tersebut hanya berlaku untuk Facebook, Instagram, TikTok dan YouTube.

Beralih ke fitur kamera. OPPO Reno 4 sendiri lebih mengunggulkan kualitas kamera. Ponsel ini dibuat untuk memenuhi kebutuhan anak muda โ€˜zaman nowโ€™ yang suka fotografi dan videografi.

Oke. Smartphone ini dibekali quad-camera belakang yang terdiri dari 48MP + 8MP (ultrawide angle) + 2MP (makro) + 2MP (mono). Sementara di depan ada kamera selfie berukuran 32MP.

Kalau dilihat dari resolusi kamera yang ditawarkan, OPPO Reno 4 tidak jauh berbeda dengan pesaingnya. Katakanlah seperti Samsung Galaxy A51, yang sama-sama punya quad-camera dengan kamera utama 48MP.

Hal yang membuat kualitas kamera Reno 4 berbeda terletak di fiturnya. Smartphone ini dibekali fitur AI Color Portrait Mode dan Night Flare Mode.

Color Portrait Mode adalah fitur terbaru yang mendukung fungsi foto dan video. Fitur ini juga bisa membuat latar belakang menjadi hitam atau putih.

Sedangkan Night Flare Mode adalah fitur yang bisa menghasilkan efek neon artistik di latar belakang foto. Sehingga foto bakal terlihat bersinar dengan kilatan lampu neon di belakangnya.

Untuk masalah video, Reno 4 dibekali fitur 960fps Smart Slow Motion. Fitur ini dapat menangkap bidikan 960fps, serta menangkap gerakan lambat di tengah-tengah video.

Masih ada lagi, Reno 4 mempunyai fitur Ultra Steady Video 3.0. Fitur ini menawarkan tiga mode stabilisasi yang berbeda untuk video. Intinya, fitur ini bakal memperkecil guncangan saat kalian merekam video.

Sementara itu, OPPO Reno 4 hadir dalam dua warna yakni Space Black dan Galactic Blue. Smartphone varian 8GB/128GB dibanderol dengan harga Rp 4,99 juta. Pre-order telah dibuka tanggal 6-14 Agustus 2020 di sejumlah platform e-Commerce di Indonesia.

%d blogger menyukai ini: